SinarHarapan.id- Sebagai perusahaan yang tumbuh bersama masyarakat Indonesia dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan program yang mendukung life’s adventure masyarakat dan budaya di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, MMKSI
kembali mempersembahkan “Kids Life’s Adventure Park (KLAP)” yang bertajuk
“Petualangan Akhir Pekan”. Kegiatan yang ditujukan untuk memperkaya wawasan
dan bekal masa depan anak-anak Indonesia ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 di Rumah Perubahan Jakarta Escape dan diramaikan dengan beragam
kegiatan edukatif yang dikemas secara menyenangkan.

Ini merupakan kali kedua MMKSI melaksanakan Kids Life’s Adventure Park yang merupakan kegiatan CSR cause marketing yang dipersembahkan bagi masyarakat di Indonesia.

Setiap tahunnya, kegiatan ini memiliki tema yang berbeda dengan tujuan utama yang sama, yaitu untuk memberikan pengalaman baru dan ilmu serta
keterampilan bermanfaat yang dapat diimplementasikan secara langsung oleh
para peserta cilik. Tahun ini, tema yang diusung berkaitan dengan budaya
tradisional dan kearifan lokal, yang disesuaikan dengan lokasi pelaksanaan acara.

Dalam kegiatan ini, MMKSI akan mengajak sekitar 300 anak-anak kurang mampu
dari usia 7 hingga 15 tahun, yang berasal dari beberapa panti asuhan dan sekolah
yang berada di sekitar lokasi acara di Kawasan Bekasi, Jawa Barat. Seperti KLAP
sebelumnya, para peserta akan diajak untuk berkenalan lebih jauh dengan dunia
digital, namun tetap menyeimbangkannya dengan berbagai permainan tradisional
yang mengusung budaya lokal supaya anak-anak tidak kehilangan jati dirinya
sebagai bangsa Indonesia. Dan tentunya, semua dikemas secara menyenangkan
untuk memberikan pengalaman yang berkesan sekaligus kenangan yang indah
bagi seluruh peserta.

“Tujuan utama kami melaksanakan acara ini adalah sebagai komitmen Mitsubishi
Motors untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anakanak sebagai generasi penerus bangsa. Kids Life’s Adventure Park ini sengaja kami
kemas secara menyenangkan namun tetap memiliki konten edukasi yang kental,
dengan harapan para peserta bisa mendapatkan pembelajaran yang berguna dan bisa diimplementasikan oleh mereka nantinya. Tidak hanya itu, MMKSI juga
memberikan sejumlah besar donasi dalam bentuk perbaikan dan penambahan
fasilitas di sejumlah panti asuhan dan sekolah yang kami undang, yang semuanya
disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing institusi tersebut. Dengan
demikian, anak-anak ini bisa menjalani kehidupan dengan lebih nyaman dan lebih
baik lagi, dan yang pasti, ada faktor emosional yang tidak bisa mereka dapatkan dari kegiatan lainnya, berupa pengalaman hidup yang baru serta kenangan indah yang akan tertancap di ingatan mereka hingga dewasa nanti,” ucap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Melalui kegiatan CSR cause marketing Kids Life’s Adventure ini, MMKSI juga
menyerahkan sejumlah bantuan fisik untuk menunjang operasional sejumlah panti
asuhan dan sekolah menengah. Tiga panti asuhan akan mendapatkan donasi
berupa renovasi sejumlah area pada bangunan mereka, yang saat ini sudah dalam kondisi yang kurang layak. Sementara tiga sekolah menengah (SMP dan SMA) akan diberikan donasi berupa fasilitas studio mini yang bisa digunakan untuk menjalankan kegiatan ekstrakurikuler broadcast/ digital/ multimedia.

Untuk menambah keceriaan acara, MMKSI juga kembali membawa unit mobil
TRITON Educar, sekaligus sebagai puncak pelaksanaan TRITON Educar Roadshow
“Petualangan Akhir Pekan” yang selama bulan November 2023 telah berkeliling ke
tiga kota, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Mobil ini berisi beragam fasilitas
edukasi dan hiburan bagi para peserta, lewat koleksi buku, permainan digital dan
tradisional, serta kegiatan hiburan seperti story-telling dan beraneka lomba
menarik bagi anak-anak.

Tidak lupa MMKSI juga kembali melibatkan karyawan sebagai relawan, yang akan
menjadi one-day parents atau orang tua sehari bagi anak-anak yang tinggal di
panti asuhan. Diharapkan, keterlibatan para karyawan dapat memperkaya
pengalaman anak-anak dan meninggalkan jejak emosional yang berkesan bagi
mereka.(isn)