SinarHarapan.id-Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, berkesempatan mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran 2024, Kamis (4/7). Dalam kunjungannya, pria yang akrab disapa Zulhas itu banyak membeli produk dari booth UMKM peserta JFK.

Rombongan Zulhas tiba di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 20.30 WIB. Zulhas datang bersama putrinya Zita Anjani, Futri Zulya Safitri, dan Uya Kuya bersama istrinya Astrid Kuya.

Setibanya di Jakarta Fair, Zulhas langsung menuju booth League yang berada di Gedung Pusat Niaga (GPN). Di sini, Zulhas mengapresiasi produk-produk buatan dalam negeri, khususnya League.

“Produknya bagus-bagus. Sekarang kan buatan kita produk Indonesia ngga kalah dengan produk manapun. Bahkan, kalau beli sepatu di Amerika juga ngirimnya dari sini (Indonesia),” kata Zulhas.

Eks Ketua MPR 2014-2019 ini terkesima dengan produk League dan tak lupa untuk memboyongnya. “Ini saya beli satu, ambilin yang bagus,” ujarnya.

Selepas mengunjungi booth League, Zulhas langsung menuju Hall C1 yang merupakan Paviliun DKI Jakarta. Di sini, Zulhas memasuki area Jelajah Pesona Jakarta yang dilanjutkan dengan meninjau booth para pelaku UMKM.

Di Hall tersebut, Zulhas tampak membeli beberapa produk makanan yang ditampilkan pelaku UMKM. Tak mau ketinggalan, Uya Kuya juga membeli produk makanan tersebut.

Kemudian, Zulhas melanjutkan perjalanan ke booth KuSuka. Di booth ini, Zulhas memborong produk-produk paket KuSuka yang kemudian dibagikan kepada pengunjung.

Setelahnya, Zulhas menuju area tribun untuk menyaksikan penampilan para musisi maupun band di panggung utama konser musik Jakarta Fair 2024. Dia bersama rombongan lalu melanjutkan perjalanan ke booth Kopi Gadjah Tubruk di area Open Space.

Di booth tersebut, Zulhas menjajal permainan ambil emas batangan di sebuah kotak berlubang sempit. Aksi tersebut mendapat perhatian dari pengunjung yang berada di sekitar area.

Sepanjang perjalanan mengitari Jakarta Fair Kemayoran, Zulhas tampak hangat menyapa para pengunjung yang datang. Bahkan, seringkali dia mengikuti ajakan pengunjung yang ingin berfoto bersama.