SinarHarapan.id-Mitsubishi Destinator resmi diperkenalkan ke tanah air. Destinator menonjolkan desain elegan berpadu tampilan modern yang menarik perhatian.
Selain itu, performanya didorong oleh mesin yang responsif dan bertenaga. Mitsubishi menyematkan mesin turbo 1.499 cc berkode 4B40 ke dalam Destinator.
Pabrikan menggunakan konfigurasi 4 silinder segaris pada mesin tersebut. Teknologi turbo meningkatkan output hingga setara mesin berkapasitas 2.400 cc.
Destinator mampu menghasilkan tenaga 161 hp pada putaran mesin 5.000 rpm. Selain itu, torsi puncaknya mencapai 250 Nm di 2.000 hingga 4.000 rpm.
Torsi besar memudahkan mobil melaju saat penuh penumpang.
Masahiro Ito, Chief Product Specialist MMC (Mitsubishi Motors Corporation), menyatakan bahwa mesin besar memang bertenaga, namun belum tentu efisien.(17/7)
Ia menekankan pentingnya menyeimbangkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar. Ia menjelaskan bahwa efisiensi menjadi kunci menarik minat konsumen saat ini.
Lebih lanjut, ia menyebut keunggulan itu menjadi senjata Destinator di pasar. Masahiro menilai Destinator siap bersaing di tengah tren elektrifikasi dan mobil hybrid.
Baca juga : Resmi Mengaspal di Indonesia, Mitsubishi Destinator Tersedia Dalam Tiga Varian
Mode Normal difungsikan untuk pemakaian sehari-hari yang konsisten. Untuk “Wet” meningkatkan cengkeraman roda saat hujan atau jalan basah.
Sedangkan “Tarmac” memberikan respons tajam di permukaan jalan aspal. Lalu “Gravel” menjaga stabilitas ketika melewati jalan berbatu.
Dan “Mud” memaksimalkan kendali pada jalur berlumpur dan licin. Mitsubishi juga menambahkan teknologi Active Yaw Control (AYC) pada mobil ini.
Fitur AYC mengelola distribusi torsi ke roda belakang secara adaptif. Teknologi ini menjaga kestabilan dan mencegah gejala understeer.
Mitsubishi memosisikan Destinator di atas Xpander Cross dalam lini produknya. Performa turbo-nya memberikan sensasi berkendara yang lebih kuat dan responsif.