Otomotif

Naik Signifikan, Toyota Bukukan 5.796 SPK Selama GIIAS 2023

×

Naik Signifikan, Toyota Bukukan 5.796 SPK Selama GIIAS 2023

Sebarkan artikel ini

SinarHarapan.id-Duo generasi terbaru Avanza – Veloz sebagai mobil favorit keluarga Indonesia memimpin penjualan Toyota selama gelaran GIIAS 2023 dengan SPK 1.213 unit (20,9%).

Sementara di tempat kedua, All New Kijang Innnova Zenix 823 unit (14,2%) dengan komposisi varian Hybrid mencapai diatas 80%, kemudian dilanjutkan oleh model low cost green car Calya 816 unit (14,1%) dan All New Agya 648 unit (11,2%). Serta produk terbaru All New Alphard 382 unit (6,6%).

“Semangat Toyota untuk menghadirkan beragam carbon neutral mobility solution dengan membawa formasi lengkap Electrified Vehicle (xEV) di GIIAS 2023, ternyata hasilnya melampaui ekspektasi kami dan berkontribusi besar pada penjualan yang membuktikan bahwa kendaraan ini semakin dikenal dan diminati masyarakat,” kata Vice President PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Melalui strategi Multi Pathway, Toyota memperkenalkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap kepada masyarakat Indonesia, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Disertai oleh program promo yang sesuai kebutuhan pelanggan, varian xEV mendominasi komposisi penjualan pada model-model yang memiliki opsi tipe dengan teknologi elektrifikasi.

Seperti All New Kijang Innova Zenix Hybrid mencatat SPK sebanyak 658 unit dengan komposisi 80% dibandingkan total penjualan model ini, All New Alphard Hybrid 305 unit dengan komposisi 80%, All New Yaris Cross Hybrid 222 unit dengan komposisi 80%, Toyota BZ4X 5 unit, dan RAV4 PHEV GR Sport 3 unit, dengan total SPK xEV Toyota sebanyak 1.255 unit atau 22% dari seluruh penjualan Toyota selama pameran GIIAS 2023 berlangsung. Angka ini naik signifikan lebih dari 10 kali lipat dibanding GIIAS tahun lalu di angka 114 unit.

Toyota juga melakukan pengembangan Flex-Fuel Technology untuk kendaraan Toyota dengan mesin pembakaran internal (ICE) yang saat ini masih menjadi pilihan utama masyarakat.

Corolla Cross Hybrid bersama Fortuner yang sudah 100% kompatibel dengan bahan bakar Bioetanol (E100), mengundang perhatian pengunjung main booth Toyota, bersama concept car Corolla Cross yang sanggup menggunakan BBM hidrogen murni (H2). Semua model ICE terbaru telah dirancang supaya dapat memakai bahan bakar Bioetanol (E10) dengan mudah tanpa perubahan apapun.

Berlanjut ke booth Toyota Commercial di Hall 3E ICE BSD City, Rangga Concept menjadi primadona pengunjung bermodalkan fleksibilitas untuk dikonversi sesuai kebutuhan pelaku usaha. Commercial Concept Car yang mengusung DNA Toyota Kijang Pick Up ini, siap mendukung segala macam aktivitas bisnis mulai dari UMKM, corporate hingga public services, dengan menggunakan basis ladder frame IMV yang sudah teruji ketangguhannnya di berbagai model seperti Hilux & Fortuner.

Meskipun belum ada versi produksi masal, tidak kurang dari 200 pelanggan dari berbagai sektor bisnis menyatakan minat untuk menjadi pembeli pertama Rangga Concept, dan lebih banyak lagi yang tertarik kepada model commercial terbaru ini. Toyota memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkolaborasi dalam pengembangan desainnya dengan mengikuti Toyota Rangga Concept Digimodz Contest di website www.ranggaconceptdigimodz.com berhadiah total Rp 130 Juta untuk para pemenang.(isn)