26 February 2024

SinarHarapan.id – Terus berinovasi, per Desember 2023 produsen produk personal care Newlab merilis minuman terbaru bernama Brightlogy C-Gluta 360. Ini adalah penyempurna produk minuman kolagen mereka sebelumnya, yang berkhasiat mencerahkan kulit.

Brightlogy C-Gluta 360, hadir ke publik dengan dua bahan aktif glutation dan vitamin c. Komposisi glutation di produk ini, 360 mg per sachet yang merupakan dosis maksimum sesuai anjuran BPOM. Sehingga, tulisan 360-nya sendiri, mengacu pada gramasi maksimum glutation yang ada di minuman itu.

Sementara untuk vitamin c-nya, kadarnya 100% yang juga merupakan rujukan dosis maksimal BPOM. Untuk rasa, berbeda dengan minuman kolagen Newlab yang memiliki rasa stoberi, Brightlogy C-Gluta 360 memiliki rasa stoberi mint.
Dan nanti ketika bubuk powdernya dicampur air, warnanya tidak lagi pink seperti minuman kolagen Newlab, namun berwarna terakota bening.

Meski Newlab bukan yang pertama menciptakan powder drink mengandung glutation, namun Brightlogy C-Gluta 360, adalah minuman pertama yang menggabungkan dua bahan aktif glutation dan vitamin c dengan dosis maksimal.
Ditemui di kantor mereka yang ada di Kedoya, Jakarta Barat, tim RnD Newlab menjelaskan, produk Brightlogy C-Gluta 360 bisa mencerahkan kulit dalam 14 hari.

“Namun perlu diingat, konteks kulit cerah itu ada banyak tingkatan. Seperti tertera di penggaris kecerahan warna kulit ( di dalam kemasan produk ) ada angka 1 – 20. Jadi nanti setelah minum selama 14 hari, tingkat kecerahan kulitnya naik berapa level tergantung pada kulit konsumennya sendiri,” terangnya.

Manfaat Kesehatan

Selain bisa membantu mencerahkan kulit, Brightlogy C-Gluta 360 Newlab juga memiliki beberapa manfaat lain. Di antaranya memperkuat antioksidan, karena kandungan vitamin c-nya tinggi, maka otomatis kandungan antioksidannya tinggi.
Lalu bisa menghilangkan flek hitam kulit dalam kadar ringan. Kemudian membantu hidrasi kulit, disebabkan glutation bekerja di melanin, maka selain bisa mencerahkan ia bisa menjaga struktur kulit agar selalu lembab.

“Minuman ini juga bisa membantu elastisitas kulit. Menjaga strukturnya agar normal dan lengkap, sehingga kulit terhindar dari kerutan, elastis dan kencang. Yang terakhir, minuman ini bisa membantu menghilangkan kemerahan kulit akibat iritasi,” tambah tim periset Newlab tersebut.

Ditemui di tempat yang sama, Gillbert, tim marketing Newlab menambahkan, untuk menjawab keinginan masyarakat terkait minuman pencerah kulit yang ringan kadar gula, saat ini kandungan gula di Brightlogy C-Gluta 360 dikurangi.
Kalau di minuman kolagen Newlab dulu ada 8 gram gula, sekarang di Brightlogy C-Gluta 360, gulanya hanya 2 gram. “Jadi dia less sugar. Tapi tidak perlu khawatir rasanya akan tawar. Saat diminum dia akan tetap enak,” tutup Gillbert. (rht)