SinarHarapan.id– Renotop resmi membuka Renotop Building Expo (RBE) 2025, sebuah pameran bahan bangunan yang diklaim sebagai yang pertama dan terbesar digelar di dalam pusat perbelanjaan. Pameran yang berlangsung pada 24–30 November 2025 ini mengambil lokasi di Mini Atrium Lantai LG, Gandaria City, Jakarta Selatan.
Direktur Renotop / PT Pinangsia Jaya Mandiri, Silva Fresyllya, mengatakan gelaran RBE 2025 ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar dan menghadirkan pengalaman baru dalam industri material bangunan.
“Pameran ini merupakan yang pertama kami selenggarakan di dalam mall. Kami ingin memperkenalkan produk-produk yang ada di Renotop sekaligus memperluas jangkauan publik,” ujar Silva saat di wawancarai di Mall Gancit, Jakarta Selatan, selasa (25/11/25).
Sebanyak 18 merek industri bahan bangunan turut ambil bagian dalam acara ini, mulai dari TOTO, American Standard, Germany Brilliant, Nippon Paint, Danapaint, Aquaproof, Avian Brands, Eleganza, Roca, Paloma, Mortar Utama (MU), TEKA, Wasser, JOMOO, Ariston, dan berbagai brand lainnya.
Beragam booth interaktif dan demo produk disajikan untuk memberikan pengalaman langsung kepada pengunjung. Para brand juga menghadirkan perwakilan resmi untuk menjelaskan teknologi, varian, dan inovasi terkini dari masing-masing produk.
Silva mengatakan bahwa Gandaria City dipilih sebagai lokasi perdana karena pusat perbelanjaan tersebut memiliki trafik pengunjung yang tinggi dan relevan dengan target pasar Renotop.
“Mall dipilih karena masyarakat bisa lebih mudah mengakses informasi tentang produk bahan bangunan yang mungkin belum mereka ketahui,” katanya.
Tak hanya menawarkan pengalaman melihat langsung produk material bangunan, Renotop Building Expo (RBE) 2025 juga menyediakan berbagai kegiatan pendukung seperti penampilan musik akustik, lomba mewarnai untuk anak, serta talkshow bersama narasumber dari beberapa merek peserta.
Acara ini juga berkolaborasi dengan para pemasok yang menghadirkan Key Opinion Leader (KOL) dan pembicara profesional untuk mengisi sesi interaktif.
Silva menambahkan, pameran ini menyasar keluarga muda, pasangan baru menikah, hingga penghuni apartemen yang tengah merencanakan atau merenovasi hunian.
Menurutnya, meningkatnya populasi keluarga baru di kawasan urban membuat kebutuhan informasi mengenai material bangunan dan pernak-pernik renovasi semakin penting.
Renotop memiliki empat cabang dan siap melayani konsumen di antaranya,
Renotop Meruya, Renotop Cipondoh, Renotop Pinang dan Reinotop Gotong royong.
Renotop Building Expo (RBE) juga menghadirkan program dan aktivitas yang menarik setiap harinya seperti,
– Flash Sale hingga 70% untuk kategori produk tertentu
– Hadiah langsung untuk setiap transaksi sesuai ketentuan
– Talkshow tematik seputar renovasi rumah, desain interior, dan tips material bersama para pakar & perwakilan brand
– Lomba mewarnai anak-anak, bekerja sama dengan Nippon Paint, American Standard, dan Avian Brands
– Penampilan ballet anak-anak dari Marlupi Dance Academy
– Hiburan musik & live performance dari penyanyi tamu
Program-program ini disiapkan untuk memberikan pengalaman edukatif sekaligus hiburan bagi pengunjung, baik keluarga, pemilik rumah, arsitek, kontraktor, hingga pemilik toko bangunan.
“Melalui Renotop Building Expo 2025, kami ingin menghadirkan pengalaman berbelanja bahan bangunan yang lebih mudah, nyaman, dan menyeluruh bagi masyarakat. Selain mendapatkan inspirasi renovasi, pengunjung juga bisa berkonsultasi langsung dengan para ahli serta memanfaatkan promo terbaik dari brand-brand ternama”, tutup Silva Fresyllya.



