SinarHarapan.id-RS Premier Bintaro (RSPB) menyepakati kerjasama dengan Mini Indonesia Club dalam penyediaan layanan kesehatan.

Perjanjian kerjasama ini merupakan langkah awal dalam rangka usaha kerjasama di bidang pelayanan kesehatan rumah sakit dengan memanfaatkan keahlian tenaga dokter/medis, fasilitas dan administratif yang dimiliki RSPB untuk mendukung kebutuhan pelayanan kesehatan bagi anggota MIC.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Annex-RS Premier Bintaro ini dihadiri oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari manajemen RSPB, pimpinan dan para anggota Mini Indonesia Club, dan juga perwakilan dari Eurokars selaku dealer dari Mini Cooper.

Kerjasama ini meliputi pelayanan rawat inap, rawat jalan, layanan IGD serta Medical Check Up (MCU).

Selain penandatanganan kerjasama, juga ada Round Table Discussion (RTD) yang menampilkan dr. Beny Hartono, Sp.JP(K), FIHA, FAPSC, seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah konsultan dengan topik henti jantung mendadak. Dr. Beny menyampaikan bahwa, saat berkendara jarak jauh, bila sudah 2 jam perjalanan sebaiknya berhenti untuk istirahat, karena bila dilanjutkan bisa memicu resiko terjadinya serangan jantung mendadak, bahkan hingga henti jantung mendadak.

Kematian mendadak yang tidak terduga, diakibatkan oleh henti jantung yang timbul 1 jam sejak gejala awal.

Kemudian juga ada pemaparan mengenai Basic Life Support yang dibawakan oleh dr. Vivian Otha Vasthi, team Code Blue RS Premier Bintaro. Basic Life Support ini sangat penting untuk diketahui, sehingga apabila terdapat orang di sekitar kita mengalami henti nafas atau henti jantung, kita dapat melakukan pertolongan pertama berupa kompresi jantung, sebelum tenaga medis tiba.

Selain pemaparan materi, juga dilakukan sesi praktek Basic Life Support. Chief Executive Officer RS Premier Bintaro, dr. Martha M. L. Siahaan, SH., MARS., MH.Kes mengatakan, “RS Premier Bintaro gencar melakukan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan berbagai sektor yang berbeda. Hal ini sebagai wujud pengimplementasian Health Tourism seperti yang dicanangkan oleh pemerintah. Pemerintah dalam hal ini Kemenkes dengan sangat agresif berusaha sangat luar biasa untuk merubah kualitas pelayanan kesehatan di tanah air.Karenanya RS Premier Bintaro berkomitmen untuk bergerak cepat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kesehatan serta juga menggandeng banyak pihak untuk ikut berperan aktif mempromosikan layanan kesehatan di tanah air. ”

Irwan Suwandi, ketua komunitas Mini Indonesia Club mengemukakan, “tujuan mendirikan komunitas ini adalah untuk networking dari berbagai macam profesi dan latar belakang, dengan menggalakkan Bhinneka Tunggal Ika, kami akomodir semuanya ada di dalam komunitas ini. Kisaran usia dari para anggota komunitas ini beragam, dari yang muda sampai yang sudah senior. Komunitas kami disupport oleh dealer resmi yaitu Eurokars, dan pada acara ini kami juga membawa beberapa mobil untuk digunakan test drive. Bukan hanya seni mengemudikannya saja namun juga life style, diharapkan mobilnya sehat orangnya juga sehat.”

Mini Indonesia Club merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang pembinaan dan pengelolaan olahraga sebuah Club Mobil, yaitu Mini Cooper. Mini Indonesia Club sangat aktif dalam menyelenggarakan ragam kegiatan, seperti pertemuan antar anggota, touring, hingga kegiatan sosial. Selain itu Mini Indonesia Club juga terbuka untuk menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak.