Network

Sambut Transformasi Ekonomi Digital, Salesforce Luncurkan Entitas Baru di Indonesia

×

Sambut Transformasi Ekonomi Digital, Salesforce Luncurkan Entitas Baru di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Dari kiri, Hyperforce Product Director, Salesforce, Matthew Parin, Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN, Sujith Abraham, Vice President & Chief Technology Officer for Solutions, Salesforce ASEAN, Gavin Barfield hadir dalam diskusi di Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

SinarHarapan.id – Salesforce mengumumkan komitmen mereka di Indonesia, dengan meluncurkan entitas baru dan ketersediaan Hyperforce, infrastruktur cloud publik yang dibangun di atas  Amazon Web Services (AWS).

Dengan entitas baru di Indonesia, Salesforce sebagai , customer relationship management (CRM) AI terbaik akan lebih dekat dengan para pelanggan dan para mitranya di pasaran. Salesforce juga bisa lebih memanfaatkan sumber daya manusia di dalam negeri.

Pembentukan entitas baru di Indonesia ini terjadi pada saat yang sangat tepat ketika banyak perusahaan berupaya melakukan transformasi digital. Indonesia saat ini adalah ekonomi digital terbesar di ASEAN.

Kementerian Keuangan pun memperkirakan adopsi teknologi diperkirakan akan meningkatkan perekonomian Indonesia menjadi sebesar USD 2,8 triliun pada tahun 2040.

Dari kiri, Hyperforce Product Director, Salesforce, Matthew Parin, Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN Sujith Abraham, Vice President & Chief Technology Officer for Solutions, Salesforce ASEAN Gavin Barfield hadir di Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

“Kami meluncurkan entitas baru kami pada waktu yang sangat tepat bagi Indonesia dan kawasan yang lebih luas di ASEAN. Kami berharap dapat bekerja sama lebih erat dengan para pelanggan dan mitra kami untuk membantu lebih banyak perusahaan di Indonesia dalam memanfaatkan AI, data, dan CRM untuk mengambil peluang digital saat ini,” ujar Sujith Abraham, Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

Salesforce membantu berbagai organisasi mendorong efisiensi dan produktivitas yang lebih besar, serta meningkatkan pengalaman pelanggan melalui Customer 360, portofolio produk dan layanan Salesforce yang menggabungkan kekuatan AI, data, dan CRM.

Organisasi-organisasi seperti GoTo, Lion Parcel, Xendit, United Tractors, dan Kementerian Kesehatan Indonesia, bekerja sama dengan Salesforce dalam perjalanan transformasi digital mereka telah melaporkan hasil bisnis yang nyata, termasuk produktivitas yang meningkat, penyelesaian masalah layanan yang lebih cepat, dan kepuasan pelanggan yang meningkat. Mitra Salesforce di Indonesia saat ini termasuk Deloitte, PwC, TMS, Metrodata, Trees Solutions, dan lainnya.

 

Menghadirkan Hyperforce

Salesforce juga mengumumkan bahwa Hyperforce kini telah tersedia di Indonesia. Hyperforce,  yang dibangun di atas AWS, merupakan salah satu penyedia layanan cloud terkemuka di dunia.

Hyperforce merupakan konsep baru arsitektur platform Salesforce untuk cloud publik yang membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dengan meningkatnya penekanan pada keamanan dan penyimpanan data, residensi data lokal menjadi keharusan bagi berbagai organisasi regional dan global di industri-industri yang terikat regulasi, seperti pemerintahan atau layanan keuangan.

Hyperforce Product Director, Salesforce, Matthew Parin sedang menjabarkan berbagai keunggulan dari Hyperforce.

Peluncuran ini diharapkan membuat para pelanggan memiliki lebih banyak opsi untuk tumbuh secara global dan melayani pelanggan di tingkat lokal, termasuk mereka yang berada di industri-industri dengan regulasi ketat.

“AI dapat menjadi perubahan besar bagi bisnis di Indonesia, jika digunakan dengan cara terpercaya. Dan perusahaan-perusahaan Indonesia kini memiliki akses ke Hyperforce, yang memampukan mereka menyimpan data secara lokal dengan manfaat dan skalabilitas dari cloud publik. Semua ini dikemas dengan inisiatif keahlian lokal kami, yang menegaskan komitmen Salesforce yang terus berkembang terhadap pasar Indonesia,” kata Sujith Abraham lagi.

Salesforce juga mengumumkan kemitraan dengan KOMINFO untuk menyediakan kurikulum dan pelatihan CRM melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) Program KOMINFO. Melalui kemitraan ini, para peserta akan mendapatkan akses untuk mengembangkan kemampuan Salesforce Administrator, Developer, dan App Builder. Pelatihan akan dilakukan di Trailhead, platform pembelajaran online gratis milik Salesforce. Program ini akan dijalankan oleh Fresh Graduate Academy DTS dan akan dibuka untuk pendaftaran tanggal 25 Agustus 2023. Pelatihan akan dimulai pada pertengahan September 2023.

Sebelumnya pada bulan Maret 2023, Salesforce mengumumkan kemitraannya dengan Nokentech untuk melatih hingga 100.000 siswa di Indonesia dengan keterampilan CRM selama tiga tahun. Kemitraan ini mendukung persamaan akses terhadap keterampilan digital, di mana perempuan membentuk 50 persen dari seluruh siswa yang dilatih.