SinarHarapan.id – PT Asuransi Simas Insurtech optimistis mencapai target pendapatan premi sebesar Rp5 miliar dari produk asuransi perjalanan saat Nataru 2024.
Direktur Utama Simas Insurtech, Teguh Aria Djana, mengatakan promosi di media sosial menjadi salah satu strategi kunci perusahaan.
“Kami menghadirkan produk khusus Mudik Insurtech untuk memberikan jaminan perlindungan perjalanan pulang kampung masyarakat selama periode libur Nataru,” ujar Teguh.
Permintaan asuransi perjalanan di momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan meningkat 10-20% setiap tahunnya, mendorong optimisme.
Hingga November 2024, produk asuransi perjalanan mencatat nilai Rp20 miliar, berkontribusi 0,5% terhadap total pendapatan premi perusahaan.
Simas Insurtech juga merencanakan optimalisasi kerja sama dengan agen perjalanan, baik berbasis online maupun offline, untuk memperluas jangkauan.
Inovasi produk akan terus dikembangkan, mencakup fitur baru dan nilai premi yang lebih kompetitif untuk menarik lebih banyak pelanggan.
“Kerja sama dengan agen perjalanan menjadi strategi penting untuk memastikan produk kami mudah diakses oleh masyarakat luas,” jelas Teguh.
Produk asuransi perjalanan Simas Insurtech juga dirancang untuk memberikan kenyamanan dengan layanan digital yang memudahkan proses klaim dan pendaftaran.
Dengan upaya tersebut, Simas Insurtech menargetkan peningkatan signifikan pada segmen asuransi perjalanan, sejalan dengan tren liburan akhir tahun.