SinarHarapan.id – Awal tahun ini, Smartscore secara resmi memulai perjalanannya di Indonesia dengan mengintegrasikan sistem digitalisasi lapangan golf di Modern Golf & Country Club, Tangerang.
Acara Smartscore x Modern Golf & CC Digital Cup yang diadakan pada Jumat (21 Juni 2024) ini menjadi pertunjukan pertama sistem digital manajemen lapangan dan turnamen revolusioner bagi pemain dan pelaku industry golf Indonesia. Turnamen begitu ramai diikuti sekitar 140 demain dari Tangerang, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur dan beberapa Daerah lain.
“Kami yakin industri golf di Indonesia memiliki masa depan yang sangat cerah, terbukti dari terbukanya kesempatan untuk menerima inovasi baru dan kolaborasi antarsektor. Mimpi besar kami adalah untuk berkontribusi signifikan dalam perkembangan pesat industri golf Indonesia, menghubungkan pemain serta industri Indonesia ke pasar global, dan membuka lebih banyak peluang bagi semua pihak,” jelas CEO Smartscore Global, Yeom Inwook kepada media, Jumat (21/9/2024) siang.
Kami juga ingin berkolaborasi erat dengan pemain lokal, mendorong upaya keberlanjutan bersama, serta mengembangkan talenta-talenta lokal. Turnamen golf ini diharapkan dapat menggambarkan tujuan-tujuan kami tersebut,” imbuhnya.
Smartscore Global sendiri merupakan penyedia solusi teknologi golf (golf- tech) terkemuka dari Korea Selatan.
Aplikasi ini, telah beroperasi di tujuh negara, Korea, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Malaysia, dan Indonesia — dengan solusi teknologi yang diterapkan di lebih dari 400 lapangan golf.
Teknologi Smartscore memungkinkan manajemen lapangan memberikan pelayanan yang lebih efisien dan komprehensif, serta pemain mendapatkan pengalaman yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
Beberapa fitur Smartscore bagi pemain adalah: sistem scoring digital, dynamic aerial overviews, pengukuran jarak, identifikasi posisi green pin, chat dan pemesanan makanan, serta aplikasi yang terhubung langsung dengan skor di lapangan.
Bagi manajemen lapangan, sistem Smartscore juga memberikan akses pengawasan lapangan, penjualan, dan geofencing secara real-time, dilengkapi dengan database untuk pemasaran dan lain-lain. (non)