Ekonomi

Unggul di AC Low Watt, LG Sabet Brand Choice Award 2025

×

Unggul di AC Low Watt, LG Sabet Brand Choice Award 2025

Sebarkan artikel ini

Salah satu produk inovatif adalah AC LG DUALCOOL Inverter seri T0EV5

CEO Tras N Co Indonesia & Chairman Indonesia Brand Community (IBC), Tri Raharjo (kiri) memberi penghargaan kepada Abhi, Head of Product Marketing Air Solution, PT LG Electronics Indonesia, dalam kegiatan press conference Brand Choice Award 2025, Jakarta, Kamis 22 Mei 2025. (Istimewa)

SinarHarapan.id – LG, merek terkemuka di kategori produk home appliances menjadi salah satu merek pilihan di pasar Indonesia.

Kesuksesannya dalam merebut hati konsumen tak lepas dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Salah satu produk inovatif adalah AC LG DUALCOOL Inverter seri T0EV5, yang mampu menghemat konsumsi listrik hingga Rp1.500 rupiah per hari.

Kemampuan menghemat listrik yang menakjubkan  berkat kehadiran fitur watt control yang bisa mengatur jadi 100%, 80%, 60%, dan 40%.

Baca Juga: Inilah Juara Brand Choice Award 2025 Pilihan Konsumen

“Jadi untuk mencapai konsumsi listrik Rp1.500/hari ini dengan syarat penggunaan maksimal 8 jam konstan di suhu 24 derajat celcius, dengan watt control 40%,” jelas Abhi, Head of Product Marketing Air Solution, PT LG Electronics Indonesia, dalam kegiatan press conference Brand Choice Award 2025, Jakarta, Kamis 22 Mei 2025.

Menurut Abhi, Indonesia memiliki pasar yang sangat potensial untuk penjualan AC, mengingat penggunaan AC di kalangan masyarakat saat ini baru 30%. Dan untuk segmen residential, produk AC yang paling laku adalah kategori AC 1/2 PK.

Di kategori ini, inovasi AC LG DUALCOOL Inverter seri T0EV5 menjadi jawaban yang paling tepat. Tidak mengherankan, jika Brand LG sukses menjadi brand pilihan konsumen di kategori AC.

LG sukses menyabet Brand Choice Award 2025, berkat digital activity yang gencar . Untuk membangun brand awareness di marketplace, menyediakan begitu banyak promo menarik, pada akhirnya konsumen akan tetap melihat dan merasakan kualitas produk AC yang dimiliki oleh LG.

“Seperti promo yang dapat kita lihat pada LG.com/id, yaitu Gratis 2x Cuci AC senilai Rp 200ribu selama 6 bulan, promo diskon pipa dan pemasangan AC hingga 40%, 2% discount member, dan 5% welcoming voucher, dan masih banyak promo menarik lainnya,” beber Abhi.

 

Review dan Rating

Untuk memahami kebutuhan atau keinginan konsumen melalui fitur review dan rating, LG memiliki sistem terintegrasi antara platfrom digital yang tersedia dengan sistem internal LG.

Seluruh input bisa langsung sampai ke tim CIC (Customer Interaction Center). Ini membuat LG bisa bergerak cepat untuk mengambil langkah nyata terhadap seluruh input konsumen.

Selain terus berinovasi, LG juga memiliki komitmen tinggi untuk memenuhi kebutuhan pasar AC di Indonesia. Karena itu LG berkolaborasi dengan PT Neo Platech Indonesia, membangun pabrik pabrik AC di Bekasi, yang akan memproduksi 1,8 juta AC pertahun.

Ekspansi menjadi perlu mengingat tingginya permintaan pasar, demandnya sangat tinggi khususnya untuk brand AC LG.

“DMarket penetrasi produk AC saat ini masih cukup rendah. Berdasarkan survei, market penetrasi AC ini baru 30% (Main City). Maka, potensi untuk growth bisnis AC masih sangat besar,” jelas Abhi.

Kapasitas produksi pabrik AC di Cibitung dengan kapasitas 1,8 juta AC per tahun, bahkan dapat bertambah hingga dua kali lipat, tidak hanya untuk memenuhi pasar dalam negeri, tapi juga pasar ekspor.

Saat acara pre-opening kemarin hadir juga Wakil Menteri Perindustrianyang menyampaikan pembangunan pabrik AC ini akan membantu perekonomian Indonesia dan secara otomatis akan membuka lapangan pekerjaan, dan juga menambah pemasukan devisa negara.