SinarHarapan.id-UNIQLO, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang mengumumkan wajah baru UNIQLO Grand Indonesia yang berlokasi di East Mall, dan menjadi starting point selebrasi dari konsep baru bertema UNIQLO <ENGAGE> JAKARTA, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan relevan dengan karakteristik pelanggan di beberapa toko UNIQLO.

Untuk ke depannya ada 6 (enam) toko UNIQLO terpilih yang sedang dalam proses untuk hadir kembali dengan wajah baru, dan akan diakhiri dengan selebrasi wajah baru UNIQLO Senayan City dalam beberapa bulan kedepan.

Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), mengungkapkan, kami memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan relevan dengan karakteristik pelanggan di beberapa toko UNIQLO. Dengan disegarkannya tampilan UNIQLO Grand Indonesia, akan ditambah juga inisiatif baru serta fasilitas layanan yang ada, sehingga UNIQLO Grand Indonesia dapat menjadi destinasi favorit bagi pecinta LifeWear di Jakarta dan sekitarnya.”(20/9/2024)

UNIQLO Grand Indonesia, dengan berbagai inisiatif baru serta fasilitas layanan yang ada, maka toko ini masuk ke dalam kategori UNIQLO Experience Store.

Akan ada 6 (enam) toko UNIQLO terpilih yang sedang dalam proses untuk dihadirkan dengan wajah baru. “Ke-enam toko ini memiliki keunikannya masing-masing dan menjadi simbol dari Jakarta, yaitu UNIQLO Grand Indonesia, UNIQLO PIK Avenue, UNIQLO Mall of Indonesia, UNIQLO Lotte Shopping Avenue, UNIQLO PIM 1, dan akan diakhiri oleh selebrasi UNIQLO Senayan City dalam beberapa waktu kedepan”, ungkap Irma.

Melengkapi konsep baru toko, UNIQLO di Grand Indonesia turut menghadirkan tiga layanan menarik yang bisa dipilih pelanggan.
1. RE.UNIQLO Studio –  Pada kesempatan ini, UNIQLO Grand Indonesia meluncurkan layanan Remake terbaru dan pertama hadir di Indonesia yaitu layanan Sashiko, teknik menjahit tradisional khas Jepang yang biasanya digunakan untuk menggabungkan beberapa lapisan kain dengan memberikan tusukan tusukan kecil sebagai unsur estetis. Layanan ini juga sudah bisa dinikmati di RE.UNIQLO Studio yang berada di La Piazza, Kelapa Gading. Hingga saat ini telah ada 50 RE.UNIQLO Studio yang tersebar di 21 region yang tersebar di seluruh dunia. Dan pada momen selebrasi UNIQLO Grand Indonesia, akan dihadirkan Sashiko Workshop yang akan dipandu oleh UNIQLO dan desainer Adrie Basuki.

2. UTme! – Layanan kustomisasi t-shirt dan tote bag yang dibuat oleh para pelanggan sendiri dengan menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat desain original masing-masing. Di momen spesial ini, UTme! Berkolaborasi dengan tiga seniman muda dengan karyanya yang khas, mereka adalah Tommy Chandra dengan tema ‘The Power of Routine’, Sarkodit dengan tema ‘Small Act of Kindness’, dan Lala Bohang dengan tema ‘Personal Journey’.

3. UKM Neighborhood Collaboration – Mengenalkan produk UKM lokal
kepada masyarakat luas, khususnya kepada pelanggan setia UNIQLO. Akan ditampilkan produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. Hal ini diharapkan mampu
memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global.

Selama tiga hari selebrasi UNIQLO Grand Indonesia, yaitu pada 20-22 September 2024, UNIQLO menghadirkan serangkaian acara dan penawaran menarik:
● Jumat, 20 September: Live Doodling bersama seniman kolaborator UTme! bagi pelanggan yang beruntung, langsung di tumbler novelty yang bisa didapatkan setelah berbelanja.
● Sabtu, 21 September: RE.UNIQLO Studio Sashiko
Workshop yang dipandu oleh UNIQLO dan desainer Adrie Basuki. Workshop ini akan dibuat dalam dua sesi, yaitu pukul 13.00-15.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB, gratis dan terbuka untuk umum.

● Minggu, 22 September: Akan hadir booth spesial UNIQLO di area CFD, dan bagi masyarakat yang lari pagi dapat singgah di booth spesial tersebut karena UNIQLO telah menyiapkan refreshment yang bisa dinikmati, serta permainan Mystery Box untuk mendapatkan DRY-EX voucher.
● Tak hanya itu, untuk setiap pembelanjaan senilai Rp 500,000 dan kelipatannya bisa
mendapatkan hadiah spesial berupa tumbler UNIQLO selama persediaan masih ada.