SinarHarapan.id-Booth Suzuki bertema Hybrid World sukses menarik perhatian hingga 200.000 pengunjung pada GIIAS 2023.
Kesuksesan ini diiringi pula dengan catatan penjualan positif oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sejumlah 1.517 unit dalam kurun waktu 11 hari penjualan (10/08 – 20/08).
Diketahui Suzuki memamerkan 10 unit kebangaannya yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Jimny, Ignis, dan S-Presso sebagai representasi brand image Suzuki yang tangguh, efisien, ramah lingkungan, dan stylish. Sejalan dengan arah langkah perusahaan untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, penjualan terbesar disumbang oleh lini hybrid Suzuki yaitu New XL7 Hybrid.
“Pameran GIIAS 2023 yang telah sukses diselenggarakan kemarin juga menjadi momentum penting bagi Suzuki karena pada pameran ini Suzuki berikan edukasi mengenai teknologi hybrid kepada para pengunjung. Edukasi ini kami jalankan secara fun lewat game simulator, video edukasi, quiz interaktif, dan kesempatan test drive langsung. Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35%-nya disumbang oleh varian hybrid Suzuki,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.
Dalam laporan penjualan Suzuki selama GIIAS 2023, New XL7 Hybrid meraih nilai kontribusi penjualan tertinggi yaitu sebesar 36,2% dari total penjualan Suzuki, selain itu New Carry mencatat nilai kontribusi sebesar 21,2%, sedangkan All New Ertiga sebesar 16,2%. Sejak awal kemunculannya, New XL7 Hybrid berhasil memikat masyarakat karena model SUV 7 penumpang yang lapang, gagah, dan multifungsi, serta diperlengkapi dengan teknologi ramah lingkungan yang semakin menambah nilai dan tepat sasaran untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.
Selain karena adanya pergeseran minat masyarakat ke arah kendaraan yang ramah lingkungan, Suzuki juga menghadirkan beragam promo menguntungkan yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama GIIAS 2023 berlangsung. Mulai dari promo undian bertajuk “Triple Surprise” berhadiah mobil, logam mulia, uang elektronik, hingga voucher wisata sampai dengan promo penjualan yang juga diyakini menjadi salah satu faktor tingginya pembelian kendaraan Suzuki.
Setelah 11 hari menjalankan program Triple Surprise, pada hari terakhir GIIAS 2023 (20/08) Suzuki mengumumkan pemenang masing-masing program Triple Surprise yang telah diikuti oleh total 1.408 peserta. Melalui pengundian yang dilakukan di booth Suzuki, hadiah First Surprise berhadiah yaitu 1 unit Suzuki Jimny AT dimenangkan oleh peserta Satrio Budhi Laksono. Di saat yang bersamaan pula Suzuki mengumumkan 6 pemenang Second Surprise yang mendapatkan logam mulia, voucher hotel, voucher belanja, dan voucher wisata.
Selain tingginya angka pembelian kendaraan khususnya di lini hybrid Suzuki, angka test drive Suzuki juga turut mendukung tren preferensi masyarakat pada kendaraan ramah lingkungan. Terhitung selama 11 hari pameran, Suzuki mendapat permintaan test drive hingga 1.000 kali, dimana 68% menunjukkan preferensi untuk menjajal teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah disematkan pada unit Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.
“Angka penjualan yang positif ini merupakan cerminan kepercayaan masyarakat terhadap mobil dari Suzuki Indonesia. Kemudahan bertransaksi, promo menguntungkan yang diberikan, dan kesempatan test drive untuk memberikan pengalaman berkendara menggunakan mobil Suzuki lah yang membuat pengunjung semakin yakin untuk melakukan pembelian di GIIAS 2023. Suzuki sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang sudah datang di booth Suzuki Indonesia selama GIIAS 2023 berlangsung. Kami harap inovasi dan penjualan mobil selama pameran GIIAS 2023 ini mencerminkan harapan akan perkembangan industri otomotif,” tutup Randy.(isn)