SinarHarapan.id – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”, BEI: BDMN) dan Unit Usaha Syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon Syariah”) menerima penghargaan sebagai salah satu bank terbaik dalam memberikan layanan terbaiknya kepada nasabah pada ajang 22nd Infobank Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2025 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (“MRI”).
Natasha Damayanti, Channel Experience Management Head Danamon, menjelaskan, “Penghargaan yang diraih Danamon pada ajang Infobank BSEA 2025 ini merupakan pengakuan atas komitmen kami untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman nasabah, serta mewujudkan kepuasan nasabah dalam setiap interaksi mereka dengan Danamon. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah atas kepercayaan yang diberikan, serta kepada seluruh insan Danamon yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini. Ke depannya, sebagai bagian dari Satu Grup Finansial, Danamon akan terus berupaya menyediakan solusi finansial yang holistik dan tepat sasaran, guna menjawab kebutuhan nasabah, sekaligus terus berinovasi agar senantiasa mampu memenuhi kepercayaan dan loyalitas nasabah kami.”
Refita Rulli Arief, Syariah Strategic & Financing Business Head Danamon, menjelaskan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada tim Majalah Infobank dan MRI atas penghargaan yang diberikan kepada Danamon Syariah di ajang Infobank BSEA 2025, serta kepada karyawan dan nasabah atas kepercayaan yang diberikan kepada Danamon Syariah. Melalui penghargaan ini, kami akan terus berinovasi dan berupaya menghadirkan solusi finansial holistik berbasis syariah bagi nasabah kami.”
Infobank Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2025 merupakan penghargaan yang diberikan kepada bank-bank yang dinilai berhasil memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. Penentuan pemenang dilakukan melalui pengukuran yang tidak hanya menilai konsistensi aspek people, tetapi juga mencakup proses serta integrasi antarlayanan, sehingga mampu menciptakan pengalaman nasabah (customer experience) yang positif.
Metode pengukuran ini diterapkan pada lebih dari 20 bank di Indonesia, dengan pengumpulan data yang dilakukan dalam periode tertentu. Selain metode mystery shopping, penilaian juga didasarkan pada riset mendalam terhadap pengalaman nasabah (customer experience benchmarking) dalam menggunakan layanan perbankan. Pendekatan ini bertujuan untuk mengukur efisiensi operasional dan kualitas proses layanan secara menyeluruh, melalui pengamatan langsung oleh individu yang berperan sebagai nasabah.











