SinarHarapan.id – Menjelang akhir tahun, PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) semakin gencar menjalankan bisnisnya di Indonesia. Terbaru, Daikin meresmikan kantor perwakilan baru bagi wilayah Surabaya dan sekitarnya.
Kantor perwakilan baru Daikin ini dibuat dengan layanan lengkap yang menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung dan ramah lingkungan.
“Keberadaan kantor perwakilan baru Daikin di Surabaya ini merepresentasikan komitmen kami seiring terus bertumbuhnya kepercayaan masyarakat,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia.
“Menempati bangunan lebih besar untuk memberikan layanan lebih lengkap dengan pengalaman lebih baik beriring dengan upaya untuk lebih ramah lingkungan,” kata Shinji Miyata.
Baca Juga: Daikin Hadirkan Air Purifier Andalan Untuk Kesehatan
Menempati bangunan tersendiri di jalan Kombes Pol Moh. Duryat No.29 – 31 Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur, kantor perwakilan ini memiliki bangunan empat lantai dengan tambahan basement untuk parkir kendaraan bermotor.
Melangkahkan kaki kedalamnya, akan jauh dari kesan sebuah kantor. Pengunjung disambut sebuah ruang lega yang tertata berbagai perangkat pendukung untuk kemudahan mendapatkan informasi terkait produk solusi tata udara Daikin.
Tak hanya AC hunian, pada ruang ini pengunjung pun akan dapat melihat serta mendapatkan informasi langsung terkait AC komersial.
Penataan perangkat AC teraplikasi langsung pada berbagai sudut ruang lengkap dengan ragam pengontrolnya.
Bahkan pada beberapa sudut, Daikin justru memperlihatkan sistem instalasinya. Sementara tenaga konsultan Daikin tampak siap mendampingi pada tiap kunjungan.
“Sengaja dibuat untuk membuat kunjungan tak membosankan. Ada pengalaman tersendiri sekaligus kemudahan pengunjung untuk mendapat gambaran lebih baik tentang berbagai produk AC Daikin,” kata Shinji Miyata.
“Dukungan konsultan profesional juga membantu mendapatkan solusi tata udara sesuai kebutuhannya,” ujar Shinji Miyata lagi.
Peningkatan Kompetensi
Menurut Shinji Miyata lagi, kantor perwakilan ini sekaligus berfungsi sebagai layanan purna jual. Untuk mendukungnya, selain ketersediaan teknisi, kelengkapan ketersediaan spare part hingga material pendukung lain pun dapat lebih baik dipenuhi dengan dimensi gudang yang lebih luas.
Semakin mengukuhkan keberadaannya sebagai perwakilan Daikin di Surabaya, kantor ini pun dibuat dengan fasilitas ruang pelatihan yang lengkap beserta berbagai perangkat pendukungnya.
Tak hanya bagi kebutuhan internal, fasilitas ini juga digunakan untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia khususnya teknisi dari para mitra bisnisnya.
“Fasilitas lengkap bagi pelatihan ini untuk memastikan kompetensi tinggi dari para teknisi, internal dan mitra bisnis kami, untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna produk Daikin,” kata Shinji Miyata.
Pendirian kantor perwakilan yang menjadi pusat operasional Daikin bagi area Surabaya dan sekitarnya juga menjadi cerminan keberpihakan Daikin dalam upaya penciptaan lingkungan keberlanjutan.
Sebagai wujud nyatanya, Shinji Miyata menyatakan, kantor perwakilan Daikin ini dirancang dengan berbagai pendekatan sesuai prinsip bangunan hijau (green building).
Saat ini Daikin dikatakan tengah menyiapkan pemasangan panel surya pada gedung kantor perwakilannya di Surabaya ini.
Hal yang menjadi upaya Daikin dalam mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon.
Lebih jauh dari itu, untuk keseluruhan inisiatif hijau yang dilakukannya, kantor perwakilan Daikin ini tengah dalam proses untuk mendapatkan Green Building Certification.
“Kami mengundang masyarakat untuk mengunjungi kantor perwakilan Daikin di Surabaya ini untuk mendapatkan pengalaman langsung bagi kebutuhan tata udara,” kata Shinji Miyata.
“Sekaligus merasakan sendiri kenyamanan sebuah bangunan yang dibuat dengan kepedulian pada penciptaan lingkungan yang berkelanjutan,” pungkas Shinji Miyata.