Sinarharapan.id- PT ACE Hardware Indonesia, Tbk (ACE) berhasil meraih penghargaan ‘Service Quality Award 2022’ untuk kategori Modern Home Builder dengan predikat Diamond Total Service Quality Satisfaction Based on Customer Perception Survey SQIndex 2022. Penyerahan penghargaan dilakukan pada 12 Juli 2022 oleh Bapak Brian Hendrata, Managing Director Frontier Digital dan diterima oleh Ibu Teresa Wibowo, Direktur PT ACE Hardware Indonesia, Tbk.
Pencapaian ini merupakan apresiasi dari pelanggan atas kualitas layanan dalam penyediaan berbagai solusi hingga bantuan pelanggan atau service center berdasarkan riset nasional kepuasan pelanggan (Service Quality Index 2022) yang diselenggarakan oleh Carre (Customer Experience Expert) dan Majalah Marketing. ACE menerima penghargaan ini untuk ke-12 kalinya, di mana sebelumnya menerima penghargaan yang sama pada tahun 2008, 2009, 2011, 2013, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, dan 2021.
Yoelius Saputra selaku General Manager Marketing ACE mengatakan bahwa, “Apresiasi kami sampaikan kepada seluruh pihak mulai dari pelanggan, karyawan, hingga seluruh pemangku kepentingan atas keberhasilan ini. Kami berusaha untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan memberikan solusi serta kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja merupakan prioritas kami, sehingga kepercayaan pelanggan berusaha kami jaga baik.”
“ACE juga terus beradaptasi dengan melakukan inovasi dalam menyediakan layanan berbelanja melalui platform digital mulai dari aplikasi mobile MISS ACE (Mobile Interactive Shopping Solution) hingga website ACE Online di www.acehardware.co.id/shop atau melalui ruparupa.com. Selain itu, ACE juga terus mengembangkan ekspansinya dengan menghadirkan lebih dari 220 gerai yang tersebar di lebih dari 50 kota seluruh Indonesia. Tentunya, ini merupakan upaya ACE untuk semakin dekat dengan pelanggannya dalam penyediaan layanan terbaik mulai dari pra-penjualan hingga setelah penjualan (after sales)” tegas Yoelius.
ACE menghadirkan berbagai macam produk kebutuhan rumah dan gaya hidup yang fungsional dan inovatif, hingga memberikan solusi kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan aktivitas sehari-hari yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia. ACE juga menyediakan layanan gratis pengiriman, gratis instalasi untuk produk tertentu, dan kemudahan penukaran atau pengembalian produk hingga 14 hari.
Riset nasional Service Quality Index 2022 (SQI) yang telah memasuki tahun ke-16, dilaksanakan di empat kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan yang menjadi barometer kualitas pelayanan selama Januari hingga Maret 2022. Dengan sampel lebih dari 3.500 responden, riset ini mengukur persepsi pelanggan secara langsung kepada pelanggan yang mengalami dan menikmati pelayanan dalam waktu maksimal enam bulan terakhir.
Dimensi pengukuran dalam survei SQI adalah Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap service yang mereka terima dan rasakan melalui aspek service accessibility, service process, service people, dan service solution. Kedua, Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan biaya atau effort yang dikeluarkan dibandingkan dengan service yang diterima dan rasakan.