26 February 2024

SinarHarapan.id – Tim Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Zulkifli dari kubu pasangan calon 01 terus gencar dalam mendukung Palestina melalui aksi boikot terhadap produk asing terafiliasi dengan Israel. Dalam sebuah dialog di kafe tandean, Jakarta, Jumat (02/02), Zulkifli menegaskan bahwa boikot bukan hanya sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina tetapi juga untuk meningkatkan kemandirian ekonomi dengan memprioritaskan produk lokal.

“Saat ini, kita harus melakukan pemboikotan terhadap produk asing yang terafiliasi dengan Israel, karena uang dari pembelian produk tersebut dapat digunakan untuk membeli senjata yang digunakan untuk membantai saudara kita di Palestina. Kita harus bersatu dan kompak dalam melakukan boikot terhadap produk yang terafiliasi dengan Israel di Indonesia,” ujar Zulkifli.

Tim 01 menekankan bahwa aksi boikot tidak hanya membantu Palestina secara langsung, tetapi juga merupakan cara untuk mendukung kemandirian ekonomi dengan membeli produk lokal. Mereka mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terkecoh oleh produk yang mengaku tidak terafiliasi dengan Israel, melalui iklan yang menipu 100% Indonesia.

“Pak Anies selalu mendukung aksi boikot terhadap produk asing yang terafiliasi dengan Israel. Ini tidak hanya menjadi dukungan bagi Palestina, tetapi juga merupakan upaya untuk mempromosikan produk lokal dan meningkatkan kemandirian ekonomi kita,” tambahnya.

Tim 01 secara aktif terlibat dalam pergerakan aksi nyata, memimpin dengan memberikan informasi melalui media sosial dan memperkenalkan produk lokal sebagai alternatif. Dengan adanya kesadaran untuk tidak menggunakan produk terafiliasi Israel, paslon 01 diharapkan menjadi motor penggerak bagi masyarakat Indonesia dalam menjalankan aksi boikot ini untuk mendukung Palestina dan ekonomi lokal.