SinarHarapan.id-Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, The Palace Jeweler, sebagai The National Jeweler, menggelar kampanye Bangga Bernusantara pada 17 dan 18 Agustus 2024.
Caranya cukup mudah, The Palace Jeweler mengajak masyarakat untuk mengenakan pakaian adat Nusantara dan mengunggah momen berharga tersebut di media sosial.
Kegiatan Bangga Bernusantara sendiri juga merupakan sebuah kampanye lanjutan dari keseluruhan kampanye Nusantara yang telah disiarkan sejak bulan anniversary The Palace Jeweler yang jatuh pada bulan Juli, di mana The Palace menghadiahkan liontin Nusantara sebagai gift with purchase bagi para pelanggannya.
Dilanjutkan dengan peluncuran buku Nusantara yang merupakan hasil kolaborasi antara The Palace Jeweler dengan Samuel Wattimena yang menampilkan profil 21 perempuan inspiratif dalam balutan perhiasan Nusantara yang memukau pada tanggal 8 Agustus 2024 lalu.
Dengan mengenakan pakaian adat, masyarakat yang mengunjungi gerai The Palace tidak hanya turut melestarikan warisan budaya bangsa, tetapijuga menunjukkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air.
General Manager The Palace Jeweler, Jelita Setifa, mengungkapkan “The Palace Jeweler ingin mengajak semua orang untuk turut melestarikan budaya Indonesia yang kaya. Dengan mengenakan pakaian adat Nusantara, kita tidak hanya menunjukkan kecintaan pada tanah air, tetapi juga turut menjaga warisan budaya untuk generasi mendatang.”
Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Ni Made Ayu Marthini, mengatakan , “The Palace Jeweler adalah salah satu dari 189 brand yang berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia dari Kemenparekraf RI. Kami sangat mendorong pertumbuhan brand lokal melalui aktivasi bersama ini. Ketika seseorang melihat perhiasan yang terinspirasi dari budaya Tanimbar, misalnya, akan muncul rasa ingin tahu untuk mencari tahu lebih banyak tentang Tanimbar dan bahkan berkeinginan untuk mengunjunginya. Semangat ini sejalan dengan jiwa Wonderful Indonesia. Ke depan, kami melihat tren turis yang justru mencari petualangan baru ditempat-tempat yang belum banyak diketahui, seperti Tanimbar, Alor, dan Mentawai, misalnya.Inilah yang ingin kami undang, terutama dari Gen Z dan milenial yang memiliki daya beli tinggi dan spontanitas tinggi.”
Diah Kusumawardani Wijayanti, Penggiat Budaya serta Ketua Umum dariPerempuan Pelestari Budaya Indonesia (PPBI) mengatakan, “Perempuan Indonesia itu sangat lekat dengan perhiasan, khususnya perhiasan emas. Perhiasan adalah aspek penting dalam budaya serta busana tradisional Indonesia. Kegiatan Bangga Bernusantara yang diinisiasi The Palace Jeweler pastinya sangat positif dalam mensosialisasikan kembali budaya Indonesia. Menumbuhkan kembali rasa cinta masyarakat terhadap budaya Indonesia yang bukan hanya kulinernya, namun juga busana,hingga perhiasannya yang sangat kaya bentuk, ragam, serta ornamental yang khas.
“Keren, dan seru banget! The Palace itu tau banget dan mengenal karakter market dan customernya. sehingga dengan dibuat acara seperti itu semakin menunjukan bahwa The Palace ada brand nasional yang digemari dan melekat di hati customer setianya,” imbuh Chandra Pringgo, Event& Promotion Assistant Manager Trans Studio Mall Cibubur.