26 February 2024

SinarHarapan.id-Batik Chic menggelar perayaan tahunan dengan beberapa program bersama partner.

Mulai acara berbelanja dengan harga special, fashion show koleksi terbaru dengan 75 muses, huburan berupa pertunjukan musik dan High Tea Soiree talkshow, hingga sebagai ajang berkumpul dengan komunitas brand Batik Chic yang mempunyai kecintaan pada fashion dan Wastra Indonesia.

Gelar Keriaan BC Anniversary kali ini merupakan ulang tahun ke 14 untuk BC gallery Kemang dan ke 3 untuk BC White Heritage Gallery Menteng.

Perayaan kali ini juga diramaikan dengan peluncuran “BC HOME”, yaitu produk Homeware bertajuk “Crafted Living by Batik Chic’.

“BC HOME”, sebuah merek dekorasi peralatan rumah tangga dengan desain khas Batik Chic yang unik dan mengangkat tema warisan kekayaan Wastra Indonesia.

Konsep branding BC HOME berkisar pada simbolisme penyu yang abadi, makhluk yang dikenal karena membawa rumahnya ke mana pun ia pergi. Seperti halnya penyu, produk BC HOME dirancang untuk tahan lama, menawarkan rasa keabadian dan kenyamanan di ruang keluarga Anda.

Novita Yunus, Owner Batik Chic mengatakan, permintaan produk BC Home amat banyak. Sehingga kami tuangkan karya batik ini dalam bentuk peralatan rumah tangga.(30/11/2023)

Salah satu koleksi terbaru Batik Chic, yakni BC Home berupa peralatan rumah tangga dengan nuansa Wastra Indonesia.(RedI)
Salah satu koleksi terbaru Batik Chic, yakni BC Home berupa peralatan rumah tangga dengan nuansa Wastra Indonesia.(RedI)

BC HOME membawa esensi desain Wastra kedalam rumah Anda, memastikan bahwa setiap bagian tidak hanya menceritakan sebuah kisah tetapi juga menjadi bagian yang berharga dari tempat tinggal Anda. Di sisi lain juga mewakili semangat umur panjang dan keanggunan pengerjaan Wastra Indonesia.

Peluncuran BC HOME perdana ini meluncurkan set koleksi Dinner Set (terdiri dari Dinner Plate, Salad Plate, dan Bowl), Tea Set (yang terdiri dari Teko, Cangkir), serta Mug. Produk BC HOME memiliki 2 tema desain; Desain pertama adalah “Eternal Blossom” yang memiliki desain warna-warna cerah dan pola flora Betawi.

Produk desain dengan motif bunga-bunga ini memberikan pengalaman bersantap ala warisan budaya Betawi. Desain kedua berjudul “Sawunggaling Harmony’ terinspirasi dari motif “Kawung” dan “Parang” yang cantik dan tak lekang oleh waktu dipadukan dengan motif Sawunggaling yang mempunyai filosofi “Sawung” yaitu ayam jantan dan “galing” merak jantan sehingga menghasilkan motif yang anggun. Kombinasi warna hitam dan emas yang elegan menambah sentuhan kemewahan.

BC Home merupakan Brand dibawah naungan PT. Wastra Cantik Indonesia, dan merupakan sister-brand dari Batik Chic, NY by Novita Yunus, Tiraz, dan Warung Mbak Mar Kemang. Produk BC HOME sudah dapat dipesan di Batik Chic Gallery mulai Desember 2023.

Bagi yang ini memesan harus melalui sistem PO hingga 1 bulan dulu karena produksi yang masih terbatas, imbuh Novita.

Untuk harga tea set dan dinner set mulai di harga Rp. 2 hingga 2,8 Juta, pungkas Novita.

Anniversary kali ini spesial karena mengambil tema “Eternal Blossom” yang terinspirasi dari flora khas Jakarta seperti Bunga Flamboyan, Melati Gambir, Bunga Telang, Nona Makan Sirih, Bunga Bungur, hingga Bunga Kerak Nasi. Judul Eternal Blossom sendiri melambangkan siklus kehidupan, cinta, persatuan, sekaligus simbol pengharapan agar Brand “Batik Chic” dan sister-brand kami (Ny by Novita Yunus, Tiraz, Warung Mbak Mar, dan BC Home) akan terus maju dan long-lasting. Koleksi Eternal Blossom sendiri selain diaplikasikan kepada koleksi yang akan ditampilkan pada acara nanti, juga diaplikasikan kepada lini produk kami yang terbaru, yaitu “BC Home”.

Acara ini juga didukung oleh sponsor dan partner kami yaitu Wardah, Manjusha, Bimasena, Okki & Walla Modeling, Amandari galleri, Winning Women Inspiration, Pullman Hotel & Resort, Warung Mbak Mar Kemang.