SinarHarapan.id-Masih di awal tahun 2024, Epson Indonesia mengajak awak media mengenang masa-masa sekolah dalam Epson Media Gathering 2023 di kota Malang, Jawa Timur.
Melibatkan 49 media cetak dan online, kegiatan silahturahmi antara manajemen Epson Indonesia dan Media ini berlangsung sejak 28 Februari hingga 1 Maret 2024.
Selain dikemas dalam kegiatan adventure, uji kekompakan kelompok tentang produk Epson, Epson Indonesia juga memaparkan kinerja positif yang diraih sepanjang 2023.
Dalam pemaparannya, Riswin Li, Head Of Marketing PT Epson Indonesia, mengatakan “Pertumbuhan sales Epson Indonesia sudah melampaui masa sebelum pandemi. Terkhusus pada produk Ink Tank volume dengan market share 70%.” (28/2/2024)
Riswin menambahkan, di 2024 ini ekspetasi sales diproyeksikan naik hingga 10%.
Menyinggung TKDN produk Epson, Epson Indonesia terus mendukung program yang dicanangkan pemerintah Indonesia ini, dengan memproduksi produk yang bersertifikasi TKDN, tegas Riswin.
Bahkan program ini telah ditindaklanjuti oleh Epson dan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah, ujar Riswin lagi.
Media Gathering Epson ini semakin berbobot dengan kegiatan uji pengetahuan tentang produk Epson. Secara kelompok awak media diminta untuk menyelesaikan beberapa tugas dengan menggunakan produk Epson, misalnya printer Epson. “Kegiatan ini bisa menjadi nilai tambah bagi media yang selama ini rutin memberitakan produk Epson dan bisa mengetahui hasilnya setelah menggunakan teknologi ciptaan Epson”, jelas salah satu awak media.
Sementara menurut Nolly Dhanurendra Head Of Public Relation and Marcom PT Epson Indonesia, “Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar oleh Epson Indonesia dengan melibatkan Media nasional dan lokal. Ini juga menjadi langkah bagi kami untuk mempererat hubungan antara Epson dengan media-media yang selama ini telah mensupport melalui pemberitaannya”.
Keseruan Media Gathering Epson 2024 ini disempurnakan dengan pemilihan beberapa Media terbaik dalam beberapa kategori kontribusi pemberitaan selama tahun 2023.