Ekonomi

Ini Dia Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2025

×

Ini Dia Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2025

Sebarkan artikel ini

Penghargaan ini telah menjadi ajang apresiasi bagi brand-brand di Indonesia.

Perwakilan brand yang memenangkan Indonesia Digital Popular Brand Award 2025. (Ist)

SinarHarapan.id – Infobrand.id bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant menggelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2025.

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id menyatakan bahwa penghargaan ini telah menjadi ajang apresiasi bagi brand-brand di Indonesia.

“Selama 34 kali penyelenggaraan, penghargaan ini menjadi tolak ukur eksistensi brand di ranah digital,” kata Susilowati Ningsih.

Baca Juga: Brand Lokal Berkembang Pesat Raih Excellence Award 2024

Menurutnya, penghargaan ini juga memotivasi brand untuk lebih aktif membangun citra dan engagement di platform digital.

Saat ini, konsumen tidak hanya melihat kualitas produk tetapi juga bagaimana brand berkomunikasi di dunia digital.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia, menegaskan bahwa dunia digital mengubah strategi brand dalam persaingan.

Untuk itu, Tras N Co Indonesia kembali melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand Index bersama IMFocus Digimarketing Consultant.

 

Parameter Riset

Riset ini menggunakan tiga parameter utama: Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.

“Selama 34 kali riset, banyak brand berhasil meningkatkan performa digitalnya, tetapi ada juga yang mengalami penurunan,” ujar Tri Raharjo.

Penghargaan ini juga memotivasi brand-brand lain untuk lebih aktif membangun citra dan engagement mereka di platform digital.

Persaingan digital sangat dinamis, hanya brand dengan strategi tepat dan respons cepat yang bertahan.

Infobrand.id juga menggelar the 26th INFOBRAND FORUM dengan Prof. Amalia E Maulana, Ph.D. dari Binus University.

Forum ini membahas strategi co-branding antara pemimpin perusahaan dan corporate brand untuk meningkatkan kredibilitas dan memperluas pengaruh.

Peserta forum memperoleh insight dalam membangun hubungan lebih kuat dengan audiens dan meningkatkan efektivitas brand.

Adapun brand-brand yang berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2025 , yaitu Panadol (Obat Flu, Obat Sakit Kepala).

Kemudian, MPM Rent (Rental Mobil), Hansaplast (Plester Luka), Decolgen (Obat Flu), Enervon C (Multivitamin).

Selanjutnya, Motul (Oli Mobil), Accelera (Ban Mobil), Napolly (Kursi Plastik), Zalora (Marketplace Fashion).

Berilutnya, Intex (Baby Pool), Morinaga (Susu Formula), Comforta (Spring Bed), McDonald’s (Resto Fried Chicken), Eterna (Kabel Listrik), dan brand lainnya.