26 February 2024

SinarHarapan.id – Setelah lebih dari 10 tahun Ganara Art hadir bagi para pecinta dan penikmat seni di Indonesia, khususnya Jakarta dan Makassar, kini Ganara Art telah resmi membuka cabang terbaru di fX Sudirman, Jakarta Pusat.

Ganara Art merupakan lembaga pendidikan seni budaya yang didirikan oleh pendidik seni, Tita Djumaryo, pada tahun 2013, dan telah menjangkau berbagai titik di Jakarta dan Makassar; di antaranya Rumah Wijaya di Jakarta Selatan, Hublife Mall di Jakarta Barat, ASHTA District 8 di Jakarta Selatan, PIK Avenue di Jakarta Utara, Taman Mini di Jakarta Timur, Plaza Indonesia di Jakarta Pusat, serta Nipah Park di Makassar.

“Ganara Art Space fX Sudirman terletak di pusat kota yang masih beririsan antara Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Bertemu di tengah menjadi pilihan ideal didukung juga oleh akses transportasi publik yang mudah, dan suasana aktif yang menyelimuti seluruh mall ini. Kami berharap Ganara Art Space fX Sudirman bisa menjadi destinasi baru Art & Wellness yang menggugah inspirasi setiap pengunjung untuk terus berkreasi,” ungkap Tita Djumaryo, Founder dan CEO Ganara Art.
Memiliki luas sebesar 1.700m2, Ganara Art Space fX Sudirman menyediakan beberapa ruangan serta area dengan fungsi yang berbeda, seperti mezzanine, area outdoor, Ganara Gourmet, serta daya tarik utama, yaitu area hall yang berkapasitas 500 hingga 700 orang. Beberapa area juga disewakan untuk berbagai kebutuhan acara. Dengan desain interior yang mengusung tema industrial modern, kehadiran Ganara Art Space ditargetkan dapat menjadi pilihan yang tepat bagi para pegiat olahraga, wellness, komunitas serta kalangan umum untuk menyelenggarakan berbagai aktivitas.

“Ganara Art merupakan sebuah destinasi yang baru serta memiliki karakteristik yang berbeda dengan destinasi lainnya di fX Sudirman. Lewat banyaknya keragaman ini, kita harapkan bisa menjadi sebuah pilihan yang baru yang dapat mengisi aktifitas berkreasi, khususnya di bidang Seni, bagi para customer fX maupun masyarakat Jakarta pada umumnya,” ujar Ardi Singal selaka General Manager Center fX Sudirman.

Berbeda dari cabang-cabang Ganara Art Space yang lainnya, Ganara Art Space fX Sudirman menawarkan kegiatan seni baru, seperti menjahit bahan dasar kulit, menyablon, dan juga memahat kerajinan gerabah (pottery). Dengan harga mulai dari Rp 50.000, pengunjung sudah bisa menikmati satu aktivitas tersebut. Jika memilih semua aktivitas, pengunjung bisa mendapatkan harga spesial dengan hanya perlu membayar sebesar Rp120.000. Bagi yang hanya ingin menikmati sarana dan instalasi yang terdapat di dalam area, pengunjung cukup membayar Rp25.000,00 untuk akses masuk dan sudah termasuk minuman gratis.

Turut memeriahkan pembukaan cabang terbaru Ganara Art Space, seniman Dewi Aditia atau yang biasa disapa Ade, memamerkan karya-karyanya di Ganara Art Space fX Sudirman. Pengunjung bisa menikmati sekitar 12 lukisan karya seniman Bandung yang mulai aktif dari awal tahun 2000an ini.

Zamri Mamat, Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia selaku sister company fX Sudirman menambahkan perihal sinergi kedua mal ini, “Antara Plaza Indonesia dengan FX Sudirman tentu bisa saling menguatkan dari segi traffic, salah satunya dengan kehadiran Ganara Art terbaru di fX Sudirman sebagai event space bisa menampung lebih banyak orang dari yang ada di Plaza Indonesia, tentu kedepannya kami bersama-sama akan melakukan kolaborasi-kolaborasi unik lagi yang akan dihadirkan di Ganara Art fX Sudirman.”

Dibuka untuk umum mulai tanggal 19 Desember 2023, Ganara Art Space fX Sudirman yang terletak di lantai 8, memberikan promo menarik yaitu kegiatan seni gratis untuk 100 pengunjung pertama. Untuk info lebih lanjut, pengunjung bisa cek halaman Instagram @ganaraartspace. (rht)