Pameran kapas AS, Seminar, Forum jejaring, hingga peragaan busana ternama Meriahkan Cotton Day ke-7 di Indonesia

SinarHarapan.id – Cotton Council International (CCI) Indonesia, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat (AS) dan produk kapas manufaktur ke seluruh dunia dengan merek dagang Cotton USA, menggelar Cotton Day tahunan ke-7 di Jakarta.

Acara Cotton Day, diadakan di Hotel Westin Jakarta pada hari Selasa, 26 September 2023.
“Kami mempromosikan kapas Amerika di Indonesia ini supaya mereka juga menggunakan bahan kapas yang berkualitas yang dipakai brand dunia ternama, lebih tahan lama dan sustainable,” jelas Rio Hartanto Jap, Perwakilan CCI Indonesia.

Cotton Council International (CCI) merayakan dan menginformasikan pentingnya kapas AS bagi para pelaku industri dan pabrik-pabrik di Indonesia guna memperluas jangkauannya.
“Perjalanan menuju masa depan kapas yang cerdas dimulai dari serat kapas AS,” kata Rio Hartono Jap

Hampir 400 pelaku industri tekstil Indonesia menghadiri acara tahunan Cotton Day yang ke-7 di Jakarta.

Beberapa kegiatan seperti pameran kapas Amerika Serikat, seminar, forum jejaring, hingga peragaan busana ternama di Indonesia.

Peragaan busana dengan menggunakan bahan kapas di Cotton Day 2023

Mitra CCI yang berpartisipasi antara lain: Argo Manunggal X Project Sekar, Duniatex, Apac Inti Corpora, Bateeq, Samase, Mega Perintis, Lucky Print, Hakatex dan Indo Liberty Textile.

Cotton Day juga menampilkan presentasi dari enam ahli di industri kapas AS yaitu Bruce Atherley, Direktur Eksekutif, CCI; Razvan Oancea, Direktur Senior Asia, CCI; Joerg Bauersachs, Ketua Tim Teknis
Cotton USA; Hopie Brooks, Direktur Penjualan Ekspor, Staplcotn; Alan Vinson, Pimpinan Pedagang Texas, ECOM USA, LLC; dan Neeraj Rana, Direktur Dewan CCI dan Pedagang Kapas, Louis Dreyfus Company.

Tahun ini, kegiatan CGI mengambil tema ‘The Journey to a Smart Cotton Future’ dengan melakukan berbagai kegiatan seperti seminar dan sesi networking yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada pelaku industri untuk menjalin relasi bisnis dengan satu sama lain untuk mendorong transformasi industri tekstil di Indonesia.

Peserta juga akan mengetahui bagaimana mereka dapat mencapai kinerja puncak dengan kapas AS melalui Cotton USA Solution, lima program pengembangan bisnis yang menunjukkan bagaimana penggunaan kapas AS dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan profitabilitas.

Sesuai temanya, maka CGI tahun ini mempromosikan kapas produksi Amerika Serikat yang tidak saja memiliki ketahanan, melainkan juga berkesinambungan atau sustainable.

“Sekarang ini produk yang berkesinambungan atau sustainable memang sedang trend. Itu pula yang dicari oleh brand brand fashion terkenal dunia maupun nasional,” jelas Bruce Atherly, Executive Director CCI.

“Kapas AS berada di garis depan dalam perjalanan menuju masa depan kapas yang cerdas dan pabrik pabrik di Indonesia memiliki peluang besar untuk meningkatkan bisnis mereka dengan kapas AS, dan CCI siap membantu.” Pungkas Rio Hartono

Untuk informasi lebih lanjut tentang keunggulan kapas AS, kunjungi www.cottonusa.org.