SinarHarapan.id-PT. Pasaraya Tosersajaya atau Pasaraya The Pride of Indonesia atau Pasaraya Blok M didirikan oleh Abdul Latief selaku Founder, pada 27 Maret 1974 lalu. Kini dipimpin oleh Medina Harjani Latief selaku Direktur Utama.
Kawasan Blok M – ASEAN, ditetapkan sebagai Green Creative Hub melalui Peraturan Gubernur Nomor 55 tahun 2020, tentang panduan rancangan kota kawasan Blok M ASEAN.
Menyesuaikan era sekarang ini, Pasaraya siap bertransformasi dengan mengubah konsep sebelumnya menjadi Creative Hub Distric dan Retail Property, Artisan Food.
Pasaraya optimis mengikuti perkembangan zaman penuh yang penuh kreativitas dan tantangan. Perubahan ini juga menjawab kebutuhan pelaku bisnis Jakarta.

Hari kerja maupun akhir pekan, kawasan Pasaraya kerap dipenuhi berbagai sensasi dan Explore untuk berwisata kuliner, “Experience Spot Hobbies dan Wahana Entertainment”.
Banyak brand F&B berkonsep unik dan kekinian, khususnya di Gang Viral Pasaraya, antara lain : “Salt Bread, Baby Batter, Missoa, Donat Bahagia, Bagel Pastry & Coffee, Kyuka ramen , Bakmi Kejaksaan”, hingga “Our Studio Photo Booth, Snap Lab, X- Space” dan masih banyak lagi.
![]()
Sederet Agenda dan Program Hingga Awal Tahun 2026
Di bulan November 2025 akan ada “Exhibition Oh Beauty, Imperfect Sale dan Energy Of Indonesia, JKTGO Wahana Kereta Hantu”, sedangkan di bulan Desember 2025 : akan hadir “Drip District Market, Scent Of Indonesia” dan pada Januari 2026 siap hadir “Korean Market” serta pada Februari 2026 akan menghadirka “Glam Local”.
“Di penghujung tahun 2025 ini dan awal tahun 2026 nanti, kami akan mengusungkan tema “GLOW UP PASARAYA, Create Your Own Experience”, dengan menghadirkan berbagai F&B baru dan Community Exhibition Activity” ujar Tia Riana, Marcomm Manager, Pasaraya Blok M.(8/11)
![]()
Selain itu Pasaraya memiliki konsep Office Space yang luas dan banyak lantai untuk disewakan , yang menawarkan para pebisnis untuk membangun dan mengembangkan bisnisnya, seperti Lantai Upper Ground, Mezz, Gedung A dan Gedung B Pasaraya.
Kekuatan Pasaraya terletak pada area premium yang berlokasi di pusat area Blok M. Ini menambah nilai Pasaraya serta prestige di Jakarta Selatan.
Lokasinya juga sangat strategis dekat dari kawasan SCBD, hanya 5 menit dari tol dalam kota, tol Jorr dan dekat dari MRT Blok M. Selain itu juga mudah untuk jalan non tol menuju T.B Simatupang, Cipete, Cilandak dan sekitarnya.
Baca juga : Pasaraya Gelar Festival Kuliner “Cita Rasa Lokal” Hingga 10 November 2023
Pasaraya berdampingan dengan Office Tower Menara Sentraya yang memiliki 41 lantai dengan memiliki berbagai tenant.
Pasaraya juga memiliki venue untuk digunakan berbagai event – event skala besar dan medium yg terletak di Lantai Ground, Lower Ground, Indoor dan Outdoor.
Tia menambahkan, kami sangat optimis Pasaraya menjadi salah salah satu District Creative di Jakarta Selatan, yang bisa membangun ekosistem bisnis khususnya Generasi Muda di masa mendatang.



