Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melaksanakan ibadah sholat Iduladha 1445 H di Masjid Nurul Wathan yang terletak di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6). (Foto: Gerindra)

SinarHarapan.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Iduladha 1445 H di Masjid Nurul Wathan yang terletak di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6).

Prabowo hadir di Masjid Nurul Wathan mengenakan kemeja koko berwarna putih dan berpeci hitam. Seraya masuk ke masjid, Prabowo menyapa warga setempat.

Kemudian, Prabowo bergegas masuk ke dalam Masjid dan menuju shaf paling depan guna melaksanakan ibadah salat Iduladha 1445 H yang dimulai pada pukul 07:00 WIB.

Usai melaksanakan salat, Prabowo kembali menyapa warga dan bersalam-salaman.

“Bapak, Selamat Iduladha,” ujar para warga ke Prabowo.

Warga juga antusias untuk berfoto bersama Prabowo termasuk ibu-ibu dan anak-anak kecil.

“Salim Pak,” ujar anak-anak kecil ke Prabowo.

“Salim,” kata Prabowo sembari memeluk dan mencium kening para anak-anak yang hadir.

Di momen Iduladha 1445 H ini Prabowo mengilhami makna yang berasal dari kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yaitu berkurban dan dagingnya diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan untuk memberikan kebahagiaan dan gizi terbaik.

Tahun ini, Prabowo berkurban sebanyak 145 ekor sapi yang tersebar di sejumlah wilayah. Sebanyak 89 ekor sapi didistribusikan ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Adapun di kediaman Prabowo Hambalang, tersedia 38 ekor sapi yang akan disembelih dan dibagikan ke masyarakat setempat. Sedangkan di kantor DPP Partai Gerindra terdapat 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing. (nat)