SinarHarapan.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/6).

Prabowo tiba di Gedung Rupatama Mabes Polri pukul 14:30 WIB mengenakan setelan jas berwarna abu dan berpeci hitam langsung disambut dengan karpet merah.

Presiden RI terpilih tersebut disambut dengan penghormatan senjata.  Empat ekor kuda ditunggangi polisi wanita  turut  menyambut kehadiran Prabowo.

Prabowo  pun menuju ke dalam Gedung Rupatama sembari dijelaskan mengenai sejarah Polri. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan laporan penganugrahan tanda kehormatan.

“Keputusan Presiden RI Nomor 112 TK tahun 2022 tentang Penganugrahan Bintang Bhayangkara Utama, dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, menimbang dst, memutuskan dst, menetapkan menganugerahkan tanda kehormatan kepada Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Datuk Seri H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo Menteri Pertahanan sebagai penghargaan yang berjasa besar terhadap pengembangan dan kemajuan kepolisian, ditetapkan di jakarta, tertanda Joko Widodo,” ujar komandan upacara.

Penganugerahan ini diberikan kepada Prabowo atas dedikasinya dari hubungan timbal balik dan kerja sama dalam upaya peningkatan keamanan di negara Republik Indonesia. Prabowo dinilai Polri berhasil dan berjasa besar atas pengembangan dan kemajuan Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolri kemudian menyematkan dan mengalungkan tanda kehormatan tersebut kepada Prabowo dilanjutkan dengan foto bersama sikap sempurna, salam komando dan salam presisi.

Turut hadir dalam acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama ini yakni Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Divisi Hubungan Internasional Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti, dan petinggi polri lainnya.

Adapun dari jajaran Kementerian Pertahanan nampak hadir mendampingi dan memberikan ucapan selamat kepada Prabowo yakni Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI Muhammad Herindra dan Karo Humas Kemenhan Brigadir Jenderal TNI Edwin Adrian Sumantha. (nat)