26 February 2024

SinarHarapan.id-Chery OMODA E5, kendaraan listrik bertipe SUV Crossover yang baru saja resmi diluncurkan oleh PT Chery Sales Indonesia minggu ini, mendapat respon yang tinggi karena harganya yang sangat kompetitif, yaitu Rp 498.800.000 termasuk ppn 1%. Antusiasme konsumen ini sesuai dengan harapan, dan oleh karena itu Chery mengapresiasi respon pasar ini dengan memberikan harga spesial untuk 1.000 konsumen pertama, yaitu Rp 488.800.000 termasuk PPN 1%. Apresiasi Chery kepada para konsumen ini merupakan bentuk komitmen agar mereka lebih mudah mendapatkan Chery OMODA E5, yaitu dengan memberikan garansi harga kepada 1.000 konsumen pertama tersebut, bahkan apabila kebijakan subsidi tidak diperpanjang.

“Antusiasme yang sangat tinggi terhadap Chery OMODA E5 benar-benar sesuai harapan kami. Karenanya kami telah menyiapkan apresiasi berupa harga spesial yang diperhitungkan berdasarkan PPN 1%. Walaupun saat ini kebijakan tersebut belum diimplementasikan kembali, kami sudah langsung memberikan keistimewaan dengan mengunci harga spesial Rp 488.800.000 bagi 1.000 konsumen pertama,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Tim penjualan Chery menerima respon yang sangat tinggi dengan melonjaknya pertanyaan dan permintaan test drive setelah pengumuman harga resmi Chery OMODA E5. Rata-rata penjualan perhari saat ini meroket hingga 21 kali dari biasanya. Hal ini menunjukkan betapa masyarakat sudah tak sabar untuk memiliki Chery OMODA E5.

“Apresiasi yang diterima 1.000 konsumen pertama ini bukan hanya harga spesial yang lebih tepat, tapi manfaat purnajual yang diterima juga akan lebih banyak,” lanjut Rifkie.

Seribu konsumen pertama Chery OMODA E5 bisa mendapatkan manfaat-manfaat ekstra, yaitu Lifetime Warranty untuk Electric Motor/ Power Battery dan asuransi selama satu tahun. Di luar manfaat ekstra tersebut, baik pembelian Chery OMODA E5 dengan harga resmi dan harga spesial, akan mendapatkan Ultimate Warranty berupa garansi baterai delapan tahun atau 180.000 Km, garansi kendaraan enam tahun atau 160.000 Km, gratis biaya jasa dan sparepart lima tahun atau 75.000 Km, layanan roadside assistance gratis selama satu tahun. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan secara cuma-cuma V2L Charger, 7 kW AC Charger, dan Portable Charger.

Chery OMODA E5 bergerak dengan sumber tenaga baterai yang telah menjalani pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) dan NEDC (New European Driving Cycle). Chery OMODA E5 menawarkan jarak tempuh mencapai 430 KM dengan metode WLTP, sementara dengan metode NEDC mampu menjangkau 505 KM untuk satu kali pengisian penuh baterai. Dengan kapasitas baterai sebesar 61 kWh untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km, Chery OMODA E5 dapat mendukung mobilitas di dalam kota, perjalanan dengan kecepatan tinggi, dan menjelajah luar kota.

Teknologi pada Chery OMODA E5 mampu menciptakan kinerja luar biasa dengan akselerasi 0-100 km/h dalam 7.2 detik. Namun dengan kecepatan akselerasi ini, tingkat kebisingan angin dapat diredam hingga hanya serendah 62.9dB pada kecepatan 120 km/h untuk kenyamanan berkendara yang semakin baik. Jarak ground clearance setinggi 190 mm semakin maksimal memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di berbagai jenis jalanan.(isn)