SinarHarapan.id-Sukses dengan bisnis pakaian muslim Hijab, Jawhara kini merambah bisnis barunya dengan membuka biro perjalanan dan restoran.
2015 lalu merupakan titik awal Jawhara memulai bisnisnya. Sebagai bagian dari UMKM, Jawhara terus berinovasi dengan karya-karya terbarunya.
Merayakan tahun ke-8 nya, Jawhara juga merilis produk baru dan serangkaian acara pendukung seperti fashion show, coaching clinic dan lainnya yang berlangsungsung di ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta.
Mengusung tema ‘World Class Modest Syori, Jawhara memiliki visi untuk menjadi trendsetter busana muslimah di dalam maupun luar negeri, dengan mengedepankan konsep utama yaitu modern, trendy, elegant, dan comfort.
“Kami ingin tetap berada pada bisnis Halal Industri. Kami juga membuka peluang kerja dan usaha dengan bermitra para reseller dari semua wilayah tanah air”, jelas Ukie Jaya Mahendra, CEO Jawhara Syari.(19/2/2023)
Lebih lanjut Ukie menjelaskan, bahwa produk yang diperjualbelikan berada pada segmen premium, namun tetap memproduki karyanya Yang dijual mulai Rp. 50.000 hingga Juta’an Rupiah.
Sedangkan untuk produksi bisa mencapai 1000-2000 per bulannya, dengan melahirkan kaya terbaru setiap dua minggunya, imbuh Ukie lagi.
Sementara untuk gelaran fashion show tersebut, Jawhara memamerkan koleksi terbaru dalam menyambut Hart Ramadhan yang terinspirasi dari keindahan dan kemegahan Istana Alhambra.
Special Raya Collection yang dari Jawhara ini mengedepankan desain unik dan detail yang cantik dengan tetap mengedepankan kenyamanan saat dikenakan di momen Ramadhan bersama keluarga.
Dengan tema Alhambra, kami menampilkan lebih dari 50 looks dari berbagai brand Jawhara, yakni Jawhara Syari, Jawhara Ready to Wear, Cynthia Mahendra Signature, dan Jyoti, yang dapat menjadi inspirasi OOTD bagi para Jawhara Lovers pada saat Ramadahan untuk tampil elegant, trendy, dan kompak atau sarimbit bersama keluarga” ungkap Cynthia Mahendra Desainer dan Founder Jawhara.
Jawhara pun menggandeng ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta, hotel bintang lima pertama dari ARTOTEL Group sebagai official venue. Kedua pihak ini bekerja sama karena adanya nilai dan visi yang selaras, yakni bangga menunjukan kualitas dari brand Indonesia yang bisa bersaing memenuhi pasar nasional hingga global.
“Kami turut gembira bisa mendukung kesuksesan acara Jawhara. Semoga langkah ini bisa menginspirasi para pelaku industri modest fashion untuk semakin maju dan melebarkan sayap ke kancah global,’ ujar General Manager ARTOTEL Suites Mangkuluhur – Jakarta, Djulkarnain.
Cynthia pun menambahkan, pada acara annual fashion show terdapat acara yang sangat spesial, dengan kehadiran exclusive show dari brand modest fashion terbaru dari Jawhara, yakni Najla Mahendra, untuk menjangkau lebih luas lagi para Jawhara Lovers yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Pada acara siang hari ini, untuk pertama kalinya kami menampilkan koleksi dari Najla Mahendra kepada para Jawhara Lovers. Brand terbaru dari Jawhara ini dapat menjadi pilihan bagi masyarakat, yang Ingin mencari koleksi modest yang minimalist, cantik, dan elegant namun dengan harga yang lebih terjangkau dengan mempertahankan kualitas bahan dan design,” ujar Cynthia.
Tak hanya koleksi fashion terbaru, Jawhara juga turut memperluas jaringan bisnisnya dengan merambah bidang pariwisata dan kuliner, dengan meresmikan Jawhara Tour and Travel dan Jawhara Food and Beverages: Konotori Japanese Rice & Noodles melalui sesi potong pita.
Jawhara Tour and Travel hadir karena tingginya permintaan dari para Jawhara Lovers yang ingin beribadah maupun berlibur bersama dengan keluarga ataupun dengan keluarge jawhara. Sementara, terus meningkatnya penggemar kuliner di Indonesia melatarbelakangi JAWHARA Van hadirnya Jawhara Food and Beverages.
“Jawhara Tour and Travel menyediakan beberapa paket liburan dan umrah dengan harga, keamanan, kualitas dan kelas yang utama. Kami memberlikan paket perjalanan yang lengkap dengan berbagai pilihan destinasl bagi Jawhara Lovers. Sementara Jawhara Food and Beverages ini kami awali dengan mengembangkan makanan khas Jepang, Konotori Japanese Rice & Noodles, tetapi yang diadaptasi ke nilai-nilai lokal dengan kualitas dan cita rasa yang otentik,” ujar Ukie Jaya Mahendra, perwakilan dari Jawhara Tour and Travel dan Jawhara.