Berita

Lintasarta Berhasil Tingkatkan Layanan dan Kualitas Jaringan Selama Lebaran 2023

×

Lintasarta Berhasil Tingkatkan Layanan dan Kualitas Jaringan Selama Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini

SinarHarapan.id-Untuk menjaga kualitas jaringan dalam menghadapi lonjakan trafik mendekati puncak masa Ramadhan dan Idul Fitri 2023, Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia, melakukan berbagai inisiatif.

Terlebih Idul Fitri tahun 2023 ini merupakan yang pertama digelar tanpa pembatasan jarak setelah dihapuskannya PPKM.

Dengan meningkatnya aktivitas bisnis dan masyarakat secara drastis selama Ramadhan 2023 ini, Lintasarta melihat tingginya kebutuhan para pelaku industri utamanya dan masyarakat akan infrastuktur ICT yang handal, koneksi jaringan yang aman, serta layanan siaga selama 24 jam setiap harinya.

“Tahun ini, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan menghadirkan kualitas infrastruktur yang andal, koneksi jaringan yang aman, dan layanan yang siaga selama puncak Ramadhan dan Idul Fitri 2023,” kata Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary General Manager Lintasarta.

Para pelanggan Lintasarta yang sebagian besar dari sektor business to business (B2B) diharuskan sigap dalam menghadapi lonjakan trafik dari masyarakat.

Lonjakan ini utamanya dihadapi oleh berbagai sektor penting seperti sektor perhubungan, perbankan, kesehatan, dan sektor esensial lainnya.

“Sebelum memasuki Lebaran, Kementerian Perhubungan telah memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 jt pada tahun 2022 menjadi 123,8 juta pada tahun 2023 atau meningkat 44,8 persen. Tentunya, lonjakan ini perlu didukung dengan kualitas infrastruktur jaringan yang andal demi memastikan kelancaran dan keselamatan pemudik serta industri-industri esensial yang masih beroperasi,” lanjut Triharry.

Dalam menghadapi lonjakan trafik, Lintasarta mengutamakan high availability service dan dukungan pelayanan kepada pelanggan melalui layanan operasional 24/7 secara nasional melalui single identity number (contact center) 14052, serta kesiapan dukungan operasional yang tersebar di sekitar 235 kota di seluruh Indonesia.

Selain itu, Lintasarta juga mengerahkan seluruh sumber daya internal maupun eksternal untuk tetap memberikan pelayanan prima di masa cuti bersama.

Sehingga, seluruh pelanggan dan masyarakat dapat menikmati momen-momen Lebaran dengan kualitas infrastruktur jaringan yang andal.

Hasilnya, Lintasarta berhasil menjaga layanan dan kualitas jaringan selama hari pertama dan kedua Lebaran 2023.(isn)