SinarHarapan.id-PT AIA FINANCIAL (AIA) mengkampanyekan “Rethink Healthy” yang bertujuan untuk mengubah cara kita melihat kesehatan untuk menjadikannya bagian yang lebih besar dari keseharian kita.
Kampanye ini fokus menyerukan definisi baru tentang kesehatan yang akan mendorong lebih banyak orang untuk hidup lebih sehat dengan melakukan kegiatan sehari-hari yang menyenangkan dan mudah diintegrasikan ke dalam rutinitas.
Regional Wellness Report dari AIA mengungkapkan bahwa banyak konsumen di Asia merasa kesehatan sulit dicapai dan tidak dapat dijangkau, dengan 80% merasa tidak sehat dan 57% gagal membuat perubahan untuk memperbaiki kesehatan.
Menyoroti secara khusus di Indonesia, berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia 2023, hambatan terbesar orang dewasa di Indonesia dalam mencapai kesehatan adalah kurangnya waktu dengan hingga 67,7% responden menyebutkan ini sebagai alasan utama tidak melakukan aktivitas fisik.
Sementara menurut Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA, “Melalui “Rethink Healthy’, kami ingin menunjukkan bahwa hidup sehat bisa diraih dengan aktivitas multi dimensi. Hal yang penting adalah menemukan aktivitas yang sesuai dengan gaya hidup dan preferensi masing-masing. Kampanye ini mempromosikan pendekatan yang lebih holistik dan berkelanjutan terhadap kesehatan, dengan fokus pada aktivitas sehari-hari yang jika dilakukan dengan lebih penuh kesadaran maka dapat meningkatkan kesehatan dengan cara yang lebih luas dan dapat dicapai oleh semua orang.
dr. Sophia Hage, SPKO, health & weliness expert, menambahkan, “Saya sangat mengapresiasi langkah AIA dalam Rethink Healthy yang mengajak masyarakat untuk memahami cara yang unik dan dekat dengan keseharian untuk mencapai kesehatan yang holistik sehingga gaya hidup sehat ini bisa diterapkan secara berkelanjutan.”#BerbedaBedaTapiSehatJuga.
Dengan aktivitas sederhana yang mudah diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari, seperti bernyanyi, mendengarkan lagu, berjalan kaki, relaksasi, menggunakan transportasi umum, atau bahkan terhubung dengan alam, setiap orang dapat menemukan cara mereka sendiri untuk mencapai tujuan kesehatan mereka.
“Sebagai seseorang yang memiliki kesibukan yang padat, dengan “Rethink Healthy” ini saya jadi berpikir kembali tentang kesehatan saya dan juga keluarga dan saya menemukan cara terbaru untuk menjaga pola hidup sehat yaitu melalui AIA Vitality yang membantu saya untuk tetap menjaga kesehatan saya dengan cara yang sederhana bahkan dengan berjalan kaki. Saya jadi sadar bahwa langkah-langkah kecil yang konsisten itu bisa membawa manfaat dan perubahan besar bagi kesehatan saya,” ungkap Dion Wiyoko, Brand Ambassador AIA Vitality.
Dalam mewujudkan konsep Rethink Healthy AIA akan menggelar Sing A Thon yang mengundang masyarakat untuk bernyanyi dan berkaraoke bersama dalam suasana yang penuh energi. Kegiatan ini dirancang untuk menyoroti bahwa bernyanyi tidak hanya menyenangkan tetapi juga memberikan manfaat signifikan bagi kesehatan mental dan fisik. Sing A Thon akan berlangsung pada akhir tahun 2024 dan terbuka untuk umum. AIA memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk merasakan kegembiraan sambil menikmati manfaat dari aktivitas sederhana yang efektif dalam meningkatkan kesehatan.
Kunto Aji, musisi Indonesia, menambahkan, “Rethink Heaithy ini juga membuka perspektif baru tentang kesehatan, menunjukkan bahwa kita bisa mencapai kesehatan dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan rutinitas kita. Ini adalah imisiatif yang luar biasa untuk membantu orang-orang dengan kesibukan untuk mencapai hidup yang lebih sehat.”(isn)