SinarHarapan.id-Aspira, salah satu merek suku cadang milik PT Astra Otoparts Tbk (“Astra Otoparts”), meluncurkan lini produk terbarunya yaitu Ban Balap Aspira Premio Sportivo RS-01. Ban ini merupakan varian terbaru yang akan melengkapi keluarga Aspira Premio yang dihadirkan khusus dengan formulasi dan desain yang baru. Tentunya ban ini membawa angin segar bagi para pengguna kendaraan roda dua di Indonesia.

Aspira Premio Sportivo RS-01 ini hadir dengan segudang inovasi dan teknologi terbaru sehingga kualitas dan performanya tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya penggunaan soft compound pada ban ini membuat cengkaraman ban menjadi sangat baik dan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih.

Adapun keunggulan lain yang ditawarkan oleh Sportivo RS-01 adalah sebagai berikut:

  • Daya Cengkram Maksimal
    • Memberikan rasa percaya diri saat menikung dan pengereman di mana pengendara bisa membuka gas lebih awal ketika keluar tikungan, bahkan di kondisi jalanan yang basah sekalipun performanya masih maksimal.
  • Stabilitas Tinggi
    • Mampu menjaga keseimbangan dan kontrol motor saat melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga membuat pengendara akan lebih percaya diri dalam melaju.
  • Lean Angle Maksimal
    • Memberikan kemudahan bagi pembalap untuk melakukan manuver dengan tepat dan memungkinkan pembalap bisa menikung dengan sudut kemiringan yang lebih tinggi dan jauh lebih dalam.
  • Racing Profile
    • Tapak ban yang didesain khusus untuk mengoptimalkan performa motor ketika membalap.

“Kami sangat senang dengan peluncuran Aspira Premio Sportivo RS-01, ban balap terbaru yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pecinta balap motor di Indonesia,” ujar Tujuh Martogi Siahaan, Direktur PT Astra Otoparts.

“Ban ini merupakan hasil dari dedikasi, inovasi, dan kolaborasi tim dan kami yakin bahwa Aspira Premio Sportivo RS-01 akan menjadi pilihan utama bagi para pembalap yang menginginkan performa terbaik,” tambahnya.

Peluncuran Aspira Premio Sportivo RS-01 merupakan bagian dari komitmen Astra Otoparts untuk mendukung kemajuan industri Balap Motor Indonesia. Ban ini diharapkan dapat membantu para pembalap Indonesia untuk mencapai performa terbaik mereka dan meraih prestasi di kancah internasional.

Executive in Charge Astra Otoparts, Indra Nugraha turut menyampaikan bahwa dengan bertambahnya keluarga ban Aspira Premio ini diharapkan pengguna motor di Indonesia akan bisa menikmati ban dengan kualitas yang baik.

“Tentunya kami juga akan terus melakukan inovasi dan memberikan yang terbaik bagi para konsumen kami, Aspira Premio Sportivo RS-01 tersedia dalam berbagai ukuran, mulai 100/80-17, 90/80-17 dan 90/80-14. Ban ini dapat dibeli di toko-toko ban ternama di seluruh Indonesia mulai Juli 2024.” ujar Executive in Charge Astra Otoparts Indra Nugraha.(isn)