SinarHarapan.id – PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) atau Homeco Living, pemimpin penyedia produk perlengkapan rumah tangga yang berkualitas tinggi dan inovatif di Indonesia berkomitmen untuk terus memperkuat pondasi industri rumah tangga Nasional guna penyediaan produk berkualitas, terjangkau, dan ramah lingkungan untuk masyarakat.
Memasuki kuartal terakhir tahun ini, Perseroan kembali menyelenggarakan IHLS EXPO 2025 yakni pameran rumah tangga dan gaya hidup terdepan di Indonesia menyusul kesuksesannya tahun lalu. Tahun ini, pengunjung tak hanya diajak untuk menemukan beragam kebutuhan rumah tangga terbaru sekaligus inovasi gaya hidup yang mampu memberikan inspirasi bagi rumah dan peluang baru bagi bisnis.

“Dengan tema “Inspire Your Home, Grow Your Business”, IHLS EXPO 2025 menghadirkan pengalaman berbeda melalui koleksi produk pilihan berkualitas tinggi untuk penjualan promosi dan pasar B2B, hingga beragam koleksi houseware yang meriah penuh warna,” kata Direktur Utama PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) Ellies Kiswoto.
Menurut Ellies IHLS Expo 2025 ini juga menjadi panggung peluncuran produk-produk terbaru dari brand Homeco Living dan Technoplast diajang IHLS Expo ini. Di antaranya Technoplast akan merilis koleksi premium vacuum flask & produk peralatan plastik terbaru yakni Personalware: T+ Cherry, Colorfun dan Household: Lovelo Brown Serving Ware, Funtastic Shibumi, dan Azumi Breeze.
Adapun Homeco Living/LIVE juga akan merilis dua brand terbaru yakni produk rangkaian alat kecantikan OP by One Price, serta brand lifestyle vacuum flask tumbler and bottles, Chopa’ & Doloo.
Pengunjung juga bisa menemukan koleksi-koleksi baru yang fresh dari brand Colorfun Curated, koleksi tas & alat tulis terbaru dari Wiggle, koleksi trendi Spring & Summer dari KNTG. Tak hanya itu brand HOV & Le Cuisine dan Houszn juga tak ketinggalan akan merilis koleksi terbarunya.
Ellies mengatakan keseluruhan produk di atas akan memperkuat portofolio dan membuka segmen pasar baru dengan potensi pertumbuhan tinggi.
Ellies menyebutkan IHLS EXPO 2025 bukan sekadar pameran, tetapi sebuah wadah inspirasi, kolaborasi, dan peluang bisnis yang membawa industri rumah tangga dan gaya hidup Indonesia ke level berikutnya.

Ellies mengatakan IHLS telah sukses diselenggarakan di berbagai mal ternama seperti Senayan City, JIEXPO, dan lainnya, IHLS menarik lebih dari 70.000 pengunjung per event dan memenangkan penghargaan “Best Program” di Bigbang Fest JIEXPO.
Menurut Ellies selain melalui ajang IHLS, Perseroan juga akan melakukan perluasan distribusi melalui lebih dari 40.000 titik penjualan di seluruh Indonesia, mencakup saluran modern, tradisional, dan digital, didukung oleh lebih dari 700 mitra distribusi.
Penetrasi e-commerce juga ditingkatkan melalui kerja sama dengan berbagai platform digital.Langkah ini tidak hanya memperkuat kinerja penjualan tetapi juga memberikan fleksibilitas bagi konsumen dalam mengakses produk Perseroan.
Sementara itu, Perseroan melaporkan kinerja keuangan semester I 2025 dengan capaian positif meskipun menghadapi dinamika pasar dan tekanan margin. Berdasarkan laporan keuangan hingga 30 Juni 2025, LIVE membukukan pendapatan sebesar Rp155,6 miliar naik 23,78% dari periode yang sama tahun lalu Rp125,65 miliar.
“Pada semester pertama lalu kami berhasil meningkatkan pendapatan didorong dengan adanya project penjualan dengan satu mitra bisnis kami, kami juga berhasil mempertahankan struktur keuangan yang kuat serta mencatatkan laba yang bergerak positif. Fokus kami bukan hanya pada kinerja jangka pendek, tetapi juga pada strategi jangka panjang yang akan memperkuat posisi LIVE di industri rumah tangga nasional,” ujar Ellies.

Adapun sebagai bagian dari strategi jangka panjang, LIVE juga mengambil langkah strategis dengan menjadi anggota pendiri Indonesia Houseware Association (IHA). Kehadiran IHA diharapkan menjadi wadah sinergi antar pelaku industri rumah tangga untuk mendorong inovasi, memperkuat rantai pasok, serta membuka peluang pasar global.
“Dengan bergabung di IHA, LIVE berkomitmen untuk tidak hanya mengikuti perkembangan industri, tetapi turut membentuk masa depannya. Kami percaya sinergi industri akan melahirkan standar baru, meningkatkan daya saing, dan memberikan nilai tambah yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan,” tambah Ellies.
Dengan kombinasi strategi efisiensi, inovasi produk, dan peran aktif dalam ekosistem industri, LIVE optimistis dapat menjaga pertumbuhan berkelanjutan sepanjang 2025.