SinarHarapan.id – Pemeran pertunjukkan panggung musikal Keluarga Cemara tampil saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (30/4/2024). Visinema Studios dan www.indonesiakaya.com bekerjasama dengan Teater Musikal Nusantara (TEMAN) itu menghadirkan adaptasi cerita kesayangan keluarga Indonesia dengan kehangatan keluarga Abah, Emak, Euis, dan Ara di atas panggung yang spektakuler yang berlangsung pada 21 Juni hingga 14 Juli 2024 mendatang di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Kisah Keluarga Cemara diadaptasi jadi pertunjukan musikal. Karya mendiang Arswendo Atmowiloto itu juga menggaet para seniman teater Indonesia yang tak biasa untuk tampil sebagai pemeran.
Pertunjukan musikal itu digawangi oleh Visinema Studios yang bekerja sama dengan Indonesia Kaya. Mereka akan menggelar pertunjukan tersebut selama 22 hari.

Mereka menjanjikan adaptasi ini akan terasa berbeda, salah satunya adalah karena akan menampilkan keluarga inti yang berbeda di setiap pementasan.

CEO Teman sekaligus produser acara, Chriskevin Adefrid, menjanjikan pementasan ini tetap mempertahankan unsur ikonis karakter dan cerita khas yang telah melekat pada kisah Keluarga Cemara.

Konsep musikal ini disebut sudah dipersiapkan sejak sebelum Covid-19, tapi persiapan harus terhenti karena kondisi pandemi yang tak memungkinkan. Pementasan ini juga dijanjikan akan mengenalkan talenta-talenta baru Indonesia yang sudah dibina oleh Indonesia Kaya. Selain itu, proyek ini diharapkan menjadi wadah baru dalam menciptakan pemain-pemain teater di Indonesia.

“Akhirnya bertambah lagi yang ingin memproduksi karya pertunjukan panggung,” kata Billy Gamaliel, program manager Indonesia Kaya. Foto: SHID/Ruht Semiono