26 February 2024

SinarHarapan.id-Wuling Motors (Wuling) memberikan kesempatan kepada awak media untuk menjajal langsung mobil listrik keduanya, BinguoEV.

Kegiatan yang bertemakan “Wuling BinguoEV First Dynamic Impression” ini menyediakan 3 (tiga) unit BinguoEV dengan 3 Warna berbeda.

“Melalui acara ini, kami ingin membangun pemahaman yang lebih mendalam mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh kendaraan listrik kedua Wuling untuk pasar Indonesia ini”, jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.(24/11/2023)

Pada lintasan yang tersedia, rekan media dapat melakukan pengetesan yang menggambarkan mobilitas secara umum, meliputi akselerasi di jalan lurus, berkendara dengan fitur Cruise Control, parkir mundur yang dibantu dengan Rear Parking Camera, berhenti di tanjakan dengan aman yang didukung fitur AVH dan Creeping Function, serta berjalan zig-zag untuk mencoba kelincahan dalam bermanuver.

Saat masuk ke kabin BinguoEV dan mulai berkendara, dapat mencoba fitur canggih yang dimiliki BinguoEV, yaitu Smart Start System yang juga sudah diaplikasikan di Air ev. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan mobil listrik ini tanpa menekan tombol atau memutar anak kunci.

Pengguna hanya tinggal membawa kunci, memasang sabuk pengaman, menginjak rem, dan menunggu notifikasi ‘ready’ pada layar meter cluster lalu putar knop transmisi ke D atau R, dan nonaktifkan Electric Parking Brake, maka BinguoEV siap untuk dijalankan.

Kendaraan listrik ini memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal. Selanjutnya, rekan media bisa mencoba fitur Cruise Control yang terintegrasi di sisi kiri lingkar kemudi. Fitur ini dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 km/jam untuk menjaga kecepatan secara konsisten yang memungkinkan perjalanan menjadi lebih santai dan efisien.

Salah satu fitur andalan Wuling BinguoEV yakni menu Cruise Control.(RedI)
Salah satu fitur andalan Wuling BinguoEV yakni menu Cruise Control.(RedI)

“Pada menu Cruise Control, saya tidak perlu injak pedal gas lagi, BinguoEV sudah bisa berjalan beberapa meter kedepan, sebelum mengalami penurunan kecepatan”, ujar salah satu Jurnalis yang mencoba BinguoEV.

Zig-zag challenge pun tersedia untuk rekan media melakukan pengetesan kelincahan mobil listrik ini. Kemudian, rekan media mencoba berhenti di tanjakan dengan aman berkat dukungan fitur Auto Vehicle Holding serta Creeping Function.

“Fitur Auto Vehicle Holding serta Creeping Function ini membuat saya tidak khawatir ketika melewati jalanan menanjak, karena mobil tidak merosot ke bawah secara ekstrim”, ungkapnya lagi.

Setelah selesai berkendara dengan BinguoEV, kendaraan dapat diparkikan dibantu oleh Rear Parking Camera dengan dynamic trajectory dan untuk mematikan BinguoEV bisa dilakukan dengan menginjak pedal rem, lalu memutar knop transmisi ke P dan aktifkan Electric Parking Brake, kemudian kunci pintu dari luar mobil.

Selain itu, satu unit BinguoEV statis yang tersedia dapat menggambarkan lapangnya bagasi yang dimiliki mobil listrik ini. BinguoEV didukung oleh kapasitas bagasi 310 liter yang dapat diperluas hingga 790 liter dengan melipat kedua bangku barisan belakang. BinguoEV memiliki kepraktisan dalam penyimpanan barang bawaan di BinguoEV yang memiliki secara total 15 kompartemen.(isn)