Network

Primaya Evasari Hospital Berikan Layanan Hemodialisa Pasien Luar Negeri

×

Primaya Evasari Hospital Berikan Layanan Hemodialisa Pasien Luar Negeri

Sebarkan artikel ini

SinarHarapan.id-Primaya Evasari Hospital selangkah lebih maju dengan memperkenalkan wajah baru Layanan Hemodialisa bagi pasien asing, luar negeri.

Layanan terbaru khusus ini juga didukung fasilitas dengan tenaga medis yang cakap berbahasa asing.

Pendampingan pasien asing di Hemodialisa ini dimulai sejak pendaftaran hingga perawatan.

Selain itu layanan ini juga telah menyiapkan area yang lebih luas, mesin dialisis yang lebih banyak, dan dilengkapi fasilitas pendukung seperti
ruang VIP.

Untuk layanan yang disebut Hemodialisa Traveler ini, Primaya Evasari Hospital menyediakan akses informasi dan pendaftaran yang mudah dijangkau oleh pasien dari luar negeri.

Pasien cukup dengan menghubungi
customer care pada nomor 0877 6540 0110 atau mengirimkan e-mail ke mkt.jkt@primayahospital.com,
lalu penjadwalan akan dibantu oleh staf International Patient Service.

Sebelum kedatangan pasien diminta
mengirimkan hasil pemeriksaan lab, surat rujukan dan jadwal hemodialisa dari negara asal melalui e-mai,
untuk dilakukan asesmen oleh dokter spesialis.

Pada saat kedatangan, pasien dapat langsung ke loket pendaftaran dan memberikan tanda pengenal diri (KTP atau passport), lalu pasien akan langsung diarahkan ke area perawatan.

Fasilitas Hemodialisa Primaya Evasari Hospital, Jakarta.
Fasilitas Hemodialisa Primaya Evasari Hospital, Jakarta.

Direktur Primaya Evasari Hospital, dr. Petra Ade Paramita Lestari, MARS menyampaikan “Sejak awal
dibuka pada tahun 2016, pasien Hemodialisa di Primaya Evasari Hospital terus meningkat hingga kini di tahun 2023 kami melayani 2977 pasien. Oleh karena itu, kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasien secara lebih optimal dengan mengembangkan fasilitas layanan kami.”(17/3/2023)

Pada layanan ini, Primaya Evasari Hospital bekerjasama dengan Fresenius untuk melakukan perluasan area dan menambahkan mesin, dimana saat ini terdapat 12 mesin, sehingga dapat melayani lebih banyak pasien.

Selain itu, untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan, dilakukan pelatihan bagi para tenaga
medis setiap minggunya agar pengetahuan seputar hemodialisa selalu ter-update.

Leona A. Karnali, CEO Primaya Hospital Group menambahkan “Primaya Hospital Group telah melakukan lebih dari 200.000 tindakan untuk pasien dari dalam dan luar negeri. Pasien luar negeri datang dari berbagai negara seperti Taiwan, China dan Singapore. Kami juga menyediakan fasilitas pendaftaran yang mudah diakses oleh pasien, yaitu melalui website.www.primayahospital.com dan melalui chatbot di nomor
0822 8888 9702.”(isn)