SinarHarapan.id – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) berusaha memberdayakan remaja masjid melalui kegiatan positif.

Mereka pun mengadakan pelatihan fotografi bersama ratusan remaja masjid di Aula Masjid Nurul Islam, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok , Jakarta Utara, DKI Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Pelatihan itu sengaja diadakan untuk memberikan pengetahuan baru bagi para remaja masjid.

Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu juga berharap remaja masjid bisa melek dunia digital.

“Pelatihan ini diadakan untuk mendorong generasi muda menjadi generasi yang kreatif,” kata Koordinator Wilayah SDG Jabodebeka, Farhan Ikhsan dalam keterangan persnya.

Farhan pun menambahkan pelatihan fotografi itu merupakan bagian menjawab tantangan perkembangan zaman yang sudah makin kompleks.

“Apalagi di era digital ini maka rasa-rasanya perlu generasi muda dalam hal ini remaja masjid itu dibekali dengan seperti menguasai komputer, menguasai fotografi, cinematography, bahkan konten medsos,” ucap Farhan.

Dia pun samgat optimistis para remaja masjid mampu berkreasi dan berinovasi membuat konten-konten positif, menarik nan berkualitas dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

“Tujuannya sebenarnya ya sebagai bekal karena mereka kan di rumah itu kan banyak dengan aktivitas gadget. Jadi, generasi muda dengan adanya pelatihan ini harapkan mampu menggunakan tekonologi untuk hal yang positif,” tuturnya. (*)