SinarHarapan.id – Pike menggelar acara Misa Pemberkatan Penyelesaian Pemasangan Atap Taman Doa Our Lady of Akita. Acara ini menjadi penanda bangunan gereja di Taman Doa yang berlokasi di sebelah kawasan Osaka Residences ini akan segera rampung.

Dihadiri oleh jajaran Direksi PIK2 serta para undangan, acara ini dimulai dengan dengan sambutan dari Steven Kusumo, selaku CEO Agung Sedayu Group. Kemudian dilanjutkan dengan Misa Pemberkatan Penyelesaian Atap, yang dipimpin oleh Romo Patrice J dan Romo Alexander Sisco.

“Kami sangat berbangga, bahwa kami bisa menciptakan Taman Doa Our Lady of Akita PIK2 untuk memudahkan umat Katolik untuk beribadah dan bapak ibu bisa menikmati karya arsitektur yang unik dan indah, dan menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa,” ujar Steven Kusumo, dalam sambutannya.

Totalitas dari PIK2 dalam pembuatan Taman Doa Our Lady of Akita ini dibuktikan dengan penggunaan material yang memiliki mutu dan kualitas tinggi. Desain yang dibuat oleh daiku (ahli kayu) dari Jepang, yakni Ichiro Urano san yang juga merupakan saksi mata peristiwa Ilahi patung Bunda Maria meneteskan air mata di Akita, Jepang dikerjakan secara apik oleh seniman-seniman lokal Indonesia. Menggunakan material kayu jati terbaik yang dikerjakan di Jepara dan Klaten, di bawah pimpinan Purjono, seorang seniman kayu asal Yogyakarta.

Dalam kawasan ini, direncanakan juga akan dibangun The Garden of the Lamb, taman doa dengan 14 pemberhentian Jalan Salib dan patung Yesus Bangkit, serta The Garden of Mary yaitu danau cantik dengan patung Bunda Maria di tengahnya. Semua patung dan relief batu andesit di area ini dikerjakan oleh seniman-seniman dari Muntilan di bawah pimpinan Ismanto. Kolaborasi antara seniman Jepang dan Indonesia diharapkan menjgahsilkan karya yang unik dan dikenang sepanjang masa.

Taman Doa Our Lady of Akita PIK2 terinspirasi dari Gereja Seitai Hoshikai di Kota Akita yang terkenal karena peristiwa Ilahi yakni patung Bunda Maria meneteskan air mata sebanyak 101 kali. Dibangun sebagai penghormatan kepada Bunda Maria dan penyediaan fasilitas ibadah umat Katolik, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Diharapkan pembangunan rampung di bulan Desember 2023, sehingga masyarakat dapat segera berdoa dan menyambut kemeriahan Natal tahun ini di Taman Doa Our Lady of Akita PIK2.