SinarHarapan.id – Event Sukun Tour de Muria Blora Expedition 2023 berakhir  Minggu (17/9/2023), dengan Criterium Race di sepanjang jalan masuk di Bandara Ngloram, Cepu.

Sejumlah peserta dari berbagai daerah yang ikut menyatakan berkesan mengikuti Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023 yang berlangsung dari Sabtu (16/09/2023) hingga Minggu (17/9/2023). Mereka berharap event serupa dilaksanakan kembali di Blora tahun depan.

Puput, Salah satu peserta dari Tim Samba mengaku, event Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023 sangat seru dan menantang. “Sangat seru sekali untuk jalurnya, hanya saja kemarin ada sedikit jalur yang kurang baik. Semoga segera diperbaiki kembali,” jelasnya.

Selain rute dan pemandangan, Puput juga sangat terkesan dengan masyarakat Blora yang antusias sekali pada event ini. Untuk itu dia berharap event serupa wajib dilaksanakan kembali di Blora.

“Masyarakat Blora top….!! Sangat antusias sekali. Tidak hanya yang tua, anak-anak pelajar juga menyambut dengan baik dari awal hingga akhir,” ucapnya.

Tak hanya masyarakat, event Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023 ini terasa lengkap setelah menikmati makanan Blora yang lain daripada yang lain.

“Wajib di Blora lagi tahun depan. Karena saya kira Blora sangat komplit , dari rute yang asyik dan seru, antusias masyarakat hingga makanan Blora yang enak enak,” ungkap Puput.

Hal senada juga disampaikan oleh Alexsandra, peserta dari Magelang yang mengaku puas dengan event Sukun Tour de Muria Blora Expedition tahun 2023.

“Luar biasa Blora, disini selain rute bagus suhu udara hotnya bukan main. Tentu ini jadi tantangan tersendiri. terimakasih dukungannya dari masyarakat Blora, kami sangat terkesan sekali,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Blora, H. Arief Rohman menyampaikan, sebagai tuan rumah tahun ini, pihaknya meminta maaf apabila selama penyelenggaraan masih terdapat kekurangan.

“Kami sangat terbuka menerima kritik dan saran yang membangun sebagai bahan evaluasi. Sehingga pada kesempatan yang akan datang dapat kami perbaiki tentunya, ini kita harapkan bisa menjadi agenda tahunan,” ungkap Bupati Arief.

Dia mengucapkan terimakasih atas partisipasi para peserta dari berbagai daerah. Semoga Blora memberi kesan tersendiri bagi para peserta dan semoga tahun depan bisa diselenggarakan kembali di Blora.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan terimakasih dan selamat kepada para pemenang semoga Blora memberikan kesan bagi seluruh peserta,” ucapnya.

Terkait antusias masyarakat Blora dan para pelajar, Bupati mengaku tidak mengira hingga meriah dan memberi kesan pada peserta.

“Untuk para pelajar kemarin itu spontan, karena kedatangan tamu dari penjuru wilayah dan itu juga tidak dibuat buat, ” terang Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu. (atp/infopublik)