SinarHarapan.id-PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mencatatkan penjualan apik selama tahun 2022.
Sebagai Market Leader Medium Duty Truck di Indonesia selama 23 tahun, tercatat Hino mampu melepas kepasaran sebanyak 29.880 unit periode Januari hingga Desember 2022 (data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO).
Hasil ini lebih baik jika dibanding hasil penjualan tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 19.793 unit atau naik 51%.
Pasar kendaraan komersial recovery dan tumbuh seperti ketika tahun 2019 sebelum Pandemi. Untuk itu kami pun cukup puas dengan raihan penjualan di 2022 yang naik tinggi.
Hasil ini juga memantapkan posisi Hino sebagai market leader atau penguasa medium duty truck selama 23 tahun terakhir dengan raihan 59% market share, ungkap Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI.(18/1/2023)
Kategori medium duty truck melalui Hino500 Series yang sudah menjadi market leader selama 23 tahun ini memberikan sumbangsih penjualan sebanyak 16.411 unit.
Penjualan medium duty truck ini naik 78% jika dibanding tahun sebelumnya yang membukukan 9.242 unit.
Sedangkan untuk kategori truk ringan atau light duty truck, Hino Dutro berhasil mencapai penjualan sebanyak 13.122 unit atau meningkat 26% jika dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya.
Hal ini juga berdampak pada market share Hino Dutro yang meningkat dari 18.9% menjadi 20.3%.
Sedangkan target penjualan Hino di tahun 2023 ini penjualan sebanyak 38.500 unit, yang terdiri dari sebanyak 17.100 unit pada kendaraan Light Duty Hino300 Series dan 21.400 unit pada jenis kendaraan Medium Duty Hino500 Series, pungkas Santiko.(Red/Iw)