SinarHarapan.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menghadirkan layanan keuangan optimal untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah dan masyarakat di berbagai daerah, termasuk Banyuwangi, melalui semangat Work From Heart (WFH). Inisiatif ini menjadi wujud pelayanan tulus dari CIMB Niaga dalam memperkuat semangat Customer Centricity, untuk senantiasa memberikan customer experience terbaik kepada nasabah.
Di Banyuwangi, layanan CIMB Niaga diperkuat oleh sinergi antara teknologi digital dan kantor cabang fisik. Melalui platform digital seperti aplikasi OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, nasabah dapat melakukan beragam aktivitas keuangan mulai dari transaksi harian, pembayaran tagihan, hingga pengajuan investasi, dan pinjaman secara praktis kapan saja dan dari mana saja.
Untuk nasabah bisnis, kemudahan juga ditawarkan melalui BizChannel@CIMB yang mempermudah pengelolaan keuangan usaha, serta OCTO Merchant yang mendukung kelancaran transaksi jual beli di sektor ritel. Bagi nasabah yang masih memerlukan layanan langsung pun tetap dilayani dengan baik melalui 1 kantor cabang CIMB Niaga di Jl. PB Sudirman No. 23–25, serta 4 mesin ATM/CRM yang tersebar di wilayah strategis di Banyuwangi.
Head of Region Jawa Timur CIMB Niaga Rhena Octaria, menyatakan Banyuwangi memiliki potensi ekonomi yang kuat, khususnya di sektor agribisnis, UMKM, dan pariwisata. Oleh karena itu, CIMB Niaga hadir untuk melayani lebih dekat dan memberdayakan masyarakat melalui berbagai inisiatif yang relevan.
“Salah satunya kami wujudkan melalui Kejar Mimpi NGOBIZ, yang menjadi ruang edukatif bagi pelaku usaha lokal. Di sinilah kami mendampingi nasabah merancang strategi bisnis yang resilien. Dengan semangat Work From Heart, kami berupaya memberikan pengalaman terbaik, baik melalui kanal digital maupun layanan personal yang ramah dan profesional,” ujar Rhena dalam Media Gathering CIMB Niaga di Banyuwangi, Senin (16/6/2025). Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut 70 Tahun CIMB Niaga yang akan diperingati pada 26 September mendatang.
Selain menghadirkan layanan finansial yang lengkap, CIMB Niaga juga terus menjalankan praktik bisnis berkelanjutan sesuai prinsip Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG). Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan menyampaikan bahwa hingga kuartal I/2025, hampir 25% dari total pembiayaan Bank atau senilai Rp56,6 triliun telah dialokasikan untuk mendukung transisi menuju ekonomi rendah karbon dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).
“Bagi CIMB Niaga, keberlanjutan bukan sekadar slogan, tetapi menjadi bagian dari strategi inti. Lewat inisiatif The Cooler Earth, kami terus mendorong aksi kolektif untuk membentuk masyarakat yang bertanggung jawab dan masa depan yang lebih lestari,” kata Hery.
Hery menambahkan, dalam menghadapi kondisi yang semakin dinamis saat ini, CIMB Niaga tetap berkomitmen untuk memberikan nilai berkelanjutan kepada seluruh stakeholders, termasuk nasabah, pemegang saham, dan masyarakat luas. “Melalui inovasi digital dan strategi yang berfokus pada nasabah, kami berupaya untuk menjadi Bank yang senantiasa menyediakan layanan yang Simpler, Better dan Faster. Dengan fokus ini, CIMB Niaga berada dalam posisi yang solid untuk mendukung kemajuan ekonomi Indonesia serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif,” ujar Hery.