SinarHarapan.id – Maskapai penerbangan berbiaya hemat AirAsiameluncurkan Takeover Thailand  dengan menggandeng artis ternama Thailand,  Tay Tawan dalam mendukung industri pariwisata regional.  Tay Tawan akan bertugas mengkampanyekan sekaligus mempromosikan ‘Land of Smiles’ sebagai destinasi wisata unggulan bagi para pelancong  dari Malaysia, Singapura, dan Indonesia .

“Tay Tawan  sebagai AirAsia’s Route Presenter berperan meningkatkan pengalaman berwisata dan memainkan peran penting dalam menginspirasi para pelancong dari pasar utama untuk menjelajahi keajaiban Thailand yang luar biasa,” ujar Group CEO of AirAsia Aviation Group, Bo Lingam di Kuala Lumpur, Kamis, 29 Februari 2024.

Bo Lingam mengatakan, AirAsia  tergerak untuk meluncurkan kampanye ini untuk mendukung pemulihan industri pariwisata regional dan menghidupkan kembali hasrat untuk menjelajahi serta merasakan keajaiban Thailand bagi para pelancong dari negara tetangga. ” Sebagai maskapai ASEAN, kampanye ini menunjukkan komitmen AirAsia dalam memperkuat hubungan antara masyarakat dan budaya di wilayah ini.”

Menurut dia, Thailand tetap menjadi destinasi favorit bagi AirAsia, menarik para wisatawan untuk berlibur, berwisata, menempuh pendidikan dan mengunjungi keluarga atau teman.  Pada 2023, ujar Bo Lingam, AirAsia telah mengangkut lebih dari 300 ribu penumpang dari Indonesia dan Thailand. Dia berharap jumlah penumpang  dapat meningkat lagi tahun ini.

Wisata Thailand, kata Bo Lingam, menawarkan keindahan alam memukau, budaya kaya, dan pengalaman tak terlupakan. “Kami juga sangat antusias memberikan kesempatan kepada warga Thailand untuk terbang ke tiga pasar utama ini.”

Dia berharap hal ini dapat merangsang permintaan perjalanan dua arah dan turut berkontribusi pada pemulihan ekonomi yang sangat bergantung pada sektor pariwisata. “Kami menantikan untuk menghubungkan jutaan tamu kami antara Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Thailand melalui kampanye ini dengan penawaran tarif yang sangat berharga,” kata Bo Lingam.

Takeover Thailand with Tay Tawan’ resmi diluncurkan, Kamis 29 Februari 2024, di Dadi Cinema, Pavilion Kuala Lumpur, Malaysia. Kampanye wisata Thailand yang akan berlangsung hingga 22 September 2024 ini  dihadiri   lebih dari 1.000 penggemar Tay Tawan dari  Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Tampil di hadapan ribuan penggemarnya, penyanyi dan aktor ternama Thailand ini sempat menyanyikan dua lagu yang disambut histeris para fansnya yang didominasi para remaja tersebut. Tay Tawan  mengatakan merasa terhormat dapat mewakili Thailand dan berperan dalam menginspirasi para pelancong dari Malaysia, Singapura, dan Indonesia
untuk menjelajahi tanah kelahirannya.

“Thailand memiliki begitu banyak keindahan, mulai dari pemandangan yang memukau hingga keramahan penduduknya, dan saya dengan bangga menghadirkan daya tarik tersebut bersama AirAsia,” ucapnya. Tay Tawan mengatakan, dengan menghubungkan Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Thailand, tidak hanya memfasilitasi pariwisata, tetapi juga memperkuat ikatan antara negara-negara.

 

Sumber: StockReview.id