26 February 2024

SinarHarapan.id-Pameran otomotif terbesar di Indonesia GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023 yang berlangsung 22-26 November 2023 memasuki akhir pekan terakhir penyelenggaraannya. Antusiasme pengunjung di akhir pekan untuk melihat inovasi dan teknologi terbaru dari industri otomotif sangat luar biasa.

Total terdapat 18 merek peserta yang ambil bagian pada GIIAS Bandung 2023, yakni termasuk diantaranya 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling. 3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield.

Para peserta turut menampilkan dan memperkenalkan kendaraan terbaru mereka yang berteknologi mutakhir untuk pertama kalinya di Jawa Barat, khususnya kota Bandung, seperti Wuling yang baru pertama kali memperkenalkan Wuling Binguo EV. Selain itu hadir juga Audi Q3 Sportback, Chery Omoda 5 EV, Honda All new CRV Hybrid, Hyundai Stargazer X, Hyundai Ioniq 6, KIA EV 9, Mitsubishi Motors XForce, Seres E1, dan Toyota Rangga Concept yang sebelumnya juga telah diluncurkan pada ajang The 30th GIIAS di BSD, Kab. Tangerang.

Sedangkan dari kendaraan roda dua, Keeway memperkenalkan untuk pertama kali produk terbaru mereka di ajang GIIAS Bandung, yakni Keeway Type 2 City, Keeway Mini X dan Keeway Benda V 252 C.

Selain melihat sajian kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, pengunjung GIIAS Bandung 2023 juga dapat melihat merek industri pendukung otomotif seperti sparepart, ban, velg, kaca film dan aksesoris kendaraan lainnya yang ikut memeriahkan ajang GIIAS Bandung 2023.

Hadirnya beragam kendaraan bermotor terbaru dari pabrikan otomotif terkemuka akan memberikan kesempatan pada masyarakat Jawa Barat untuk dapat merasakan teknologi canggih dan inovatif dari para peserta. “Hadir perdana di Kota Bandung, GIIAS menghadirkan rangkaian acara dan program spesial sepanjang pameran otomotif terbesar ini, termasuk juga test drive,” ungkap Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS The Series.

“Pada area test drive yang telah Kami siapkan, pengunjung dapat menguji kendaraan terbaru dari berbagai pabrikan otomotif peserta GIIAS Bandung, mulai dari mobil konvensional hingga kendaraan ramah lingkungan,” tambah Vista.

Jalur test drive yang tersedia adalah sepanjang 2 km, dimulai dari area pameran yakni Grand Sudirman Ballroom, keluar ke Jl. Elang Raya dan kemudian kembali lagi ke Grand Sudirman Ballroom.

*GIIAS Bandung Siapkan Area Parkir Alternatif*
GIIAS Bandung tidak hanya menampilkan beragam inovasi kendaraan, tapi juga memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pengunjung dengan menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Tiga lokasi area parkir alternatif yang berada di Gedung Tekmira, Hotel Geowisata Inn, dan Festival Citylink Mall telah disiapkan untuk mempermudah akses pengunjung. Khusus untuk are parkir di Festival Citylink Mall, tersedia juga layanan shuttle bus gratis yang membawa pengunjung langsung ke area pameran GIIAS Bandung.

Penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 didukung oleh Adira Finance sebagai Official Multifinance Partner dan SuperChallenge sebagai sponsor yang akan memberikan berbagai penawaran serta aktivitas menarik sepanjang penyelenggaraan GIIAS Bandung.

Buka setiap hari mulai 22-26 November 2023 pada pukul 11.00-21.00 WIB di hari kerja (Rabu-Jumat) dan 10.00-21.00 WIB di hari libur (Sabtu-Minggu) di Sudirman Grand Ballroom. Tiket masuk GIIAS Bandung dijual secara online melalui aplikasi Auto360, serta pengunjung juga dapat melakukan pembelian tiket secara onsite di konter tiket yang ada di Festival Citylink Mall area pameran.

Untuk pembelian online harga tiket masuk GIIAS Bandung pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar 15.000 rupiah dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar 25.000 rupiah. Sedangkan untuk pembelian secara onsite di area pameran pada hari kerja (Rabu-Jumat) sebesar 20.000 rupiah dan pada hari libur (Sabtu-Minggu) sebesar 30.000 rupiah.(isn)