26 February 2024

SinarHarapan.id-Sejak diperkenalkan 3 tahun lalu, ICONNET, layanan internet fixed broadband dari PLN Icon Plus telah mencapai angka 1 juta pengguna.

Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi ICONNET dalam memasarkan layanan internet fixed broadband kepada masyarakat di Indonesia.

Aktivasi pelanggan ke-1 juta ICONNET dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, disaksikan Komisaris Utama PLN Icon Plus, Hartanto Wibowo dan didampingi Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono, Selasa (28/11).

Abdul Rahman (39), warga Cipete Utara, Jakarta Selatan, menjadi pelanggan ICONNET ke-1 juta yang aktivasinya dilakukan oleh PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Jakarta & Banten.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menjelaskan tentang pengembangan ICONNET. “PLN Icon Plus yang hadir dengan produk layanan ICONNET, akan terus berinovasi dan berkolaborasi dalam pengembangan infrastruktur dan teknologi untuk meningkatkan layanan yang diberikan. Inovasi layanan dilakukan seperti penyediaan paket bundling internet dan layanan smart home system, bahkan PLTS Atap untuk menjadi solusi smart dan green bagi masyarakat” jelas Ari Rahmat.

Sementara itu, Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN yang juga selaku Komisaris Utama PLN Icon Plus, Hartanto Wibowo menyampaikan apresiasinya atas pencapaian ini. “Selamat kepada ICONNET yang telah mencapai 1 juta pengguna. PLN mendorong PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi produk, termasuk pengembangan ICONNET kedepannya” ujar Hartanto.

Abdul Rahman menyampaikan terima kasih kepada PLN Icon Plus atas kecepatan layanan yang diberikan. “Awalnya saya mendapat informasi tentang ICONNET dari Saudara yang telah lebih dulu menggunakan. Prosesnya mudah dan cepat sekali, dalam 1 hari sejak mengajukan permohonan, hari ini saya sudah bisa menikmati layanan ICONNET” ujar Abdul.

Layanan ICONNET menawarkan layanan internet dengan kualitas jangkauan yang luas di seluruh Indonesia.

Melalui infrastruktur broadband yang canggih, dengan kualitas terbaik yang secara konsisten dibangun, ICONNET berhasil memberikan akses internet yang cepat dan stabil kepada pelanggannya. Dengan begitu banyak masyarakat yang bergabung, dapat dipastikan bahwa ICONNET telah ikut serta meningkatkan konektivitas digital di berbagai wilayah di Indonesia.

Pencapaian ini juga menunjukkan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang semakin mengandalkan internet sebagai sarana utama untuk berkomunikasi, bekerja, dan mengakses berbagai layanan digital. Internet telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, dan ICONNET telah hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.