SinarHarapan.id –  PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. telah menyiapkan jurus dan strategi jitu untuk mengerek kinerja penjualan jelang Ramadhan 2024, mulai dari peningkatan produksi hingga menyiapkan produk-produk seasonal.  Head of Corporate Communications and External Relations Garudafood Dian Astriana mengungkapkan bahwa persiapan menyambut Ramadhan telah dilakukan perseroan sejak awal tahun 2024, dengan meningkatkan kapasitas produksi hingga 10%.
“Kami telah meningkatkan produksi sebesar 10% dibandingkan tahun lalu,  pada periode yang sama untuk ketersediaan produk seasonal. Kami juga telah mendistribusikan produk seasonal tersebut pada awal 2024,” ujar Dian Astrina kepada media di Jakarta.  Dian menyebut produk musiman yang telah disiapkan Garudafood sejak awal tahun disajikan dalam kemasan toples, yakni Gery Butter Cookies, Gery Egg Roll, Chocolatos Wafer Cream, Chocolatos Dark Premium Edition serta Gery Wafer Roll dan ekstrudat.
Produk-produk andalan emiten konsumer berkode GOOD di bursa Indonesia ini bisa memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia saat Ramadhan tahun ini, kata Dian karena strategi mengoptimalkan penjualan produk musiman melalui penjualan secara daring.  Perseroan juga menjalin kerja sama dengan beberapa lokapasar atau marketplace untuk menggarap kanal business to business (B2B) dan business to customer (B2C) yang lebih luas.
Beberapa roduk musiman yang telah disiapkan Garudafood sejak awal tahun disajikan dalam kemasan toples, yakni Gery Butter Cookies, Gery Egg Roll, Chocolatos Wafer Cream, Chocolatos Dark Premium Edition serta Gery Wafer Roll dan ekstrudat (AG Sofyan). “Peran platform e-commerce sangat membantu dalam mempromosikan dan menjual produk seasonal kami yang dikemas menjadi hampers selama Ramadhan dan lebaran yang akan datang. Hal ini tentunya mempermudah konsumen dalam mengirim bingkisan ke relasi atau sanak saudara secara daring,” beber Dian.