26 February 2024

SinarHarapan.id-Jenius dari Bank BTPN hadir sebagai solusi life finance selalu berkomitmen membangun pemikiran baru untuk mengelola finansial dan proses perbankan yang belum terpikirkan sebelumnya.

“Jenius menyerukan semangat Think Unthinkable yang telah dibawa sejak awal dalam membangun konsep life finance. Pola pikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan iterasi yang lebih baik, merupakan keberanian Jenius untuk menghadirkan inovasi,” jelas Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN.(31/1/2024)

Sejalan dengan semangat Think Unthinkable, beberapa teman Jenius berbagi cerita yang menginspirasi mereka untuk melakukan hal-hal unthinkable bersama Jenius. Salah satu teman Jenius tersebut adalah Marvin Sulistio, Traveler & Content Creator, “Setelah sebelas tahun berkarier sebagai news anchor, saya memutuskan resign dan menjadi full time traveler. Meskipun perjalanannya tidak mudah, pemasukan tidak lagi stabil setiap bulan, tapi ternyata jalan yang lebih baik itu selalu ada dan saya bisa menjalani hidup yang saya mau.”

Semangat serupa juga disampaikan Puty Puar, Ilustrator dan Founder klub Buibu Baca Buku. “Berani mengambil keputusan yang unthinkable dimulai dengan langkah kecil yang akhirnya menjadi langkah besar. Dari lulusan Geologi dan bertahun-tahun bekerja di lokasi pengeboran minyak, saya perlahan mengikuti kata hati berganti karir menjadi seorang ilustrator hingga sekarang. Perjalanan yang unthinkable tidak berhenti sampai di sana, sejak 2018 saya memberanikan diri untuk membentuk komunitas membaca untuk ibu-ibu. Tidak disangka, keputusan itu membawa Buibu Baca Buku Book Club menjadi salah satu NGO (Non-Governmental Organization) yang berkontribusi untuk literasi iklim.” ujar Puty.

Tak ketinggalan, Maureen Hitipeuw, Founder komunitas Single Moms Indonesia, berbagi cerita pengalaman Think Unthinkable versinya, “Setelah berpisah, saya sempat merasa berada di titik terendah dalam hidup. Namun ternyata, keluarga terus membesarkan hati saya untuk coba lawan rasa takut itu dan memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru. Dengan mendirikan komunitas Single Moms Indonesia, saya bertemu dengan banyak perempuan yang memiliki pengalaman hidup seperti saya. Melalui komunitas ini kami berbagi pengalaman dan saling menguatkan satu sama lain untuk bangkit dari kesedihan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.”

Pada tahun awal diluncurkan, Jenius juga menghadirkan $Cashtag untuk memperkenalkan cara baru bertransaksi yang lebih simpel, cerdas, dan aman. Dengan $Cashtag, digital savvy dapat mengirim uang dengan nama dan tidak perlu menghafal nomor rekening yang panjang.

Tak berhenti berinovasi, Jenius menghadirkan fitur Mata Uang Asing yang membuat layanan jual, beli, terima dan kirim mata uang asing jadi lebih mudah. Fitur ini pun semakin berkembang dengan dukungan dan masukan dari para kokreator Jenius sehingga kini terdapat sembilan mata uang asing di Jenius; USD, SGD, AUD, HKD, GBP, JPY, EUR, THB, dan CNY.

Menutup tahun 2023 lalu, Kartu Kredit Jenius memiliki satu inovasi fitur yang dihadirkan adalah untuk mengelola limit sesuai kebutuhan dan memungkinkan teman Jenius untuk menukarkan poin kartu kredit secara online dan real-time langsung dari aplikasi untuk kebutuhan traveling atau pun saldo e-wallet.