SinarHarapan.id-PT Mobil Anak Bangsa Menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT XLAxiata Tbk., PT Surveyor Indonesia, PT Angkasa Pura Supports dan PT Krakatau Chandra Energi di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

PT Mobil Anak Bangsa (“PT MAB”), produsen kendaraan listrik komersial berbasis baterai di Indonesia khususnya bus listrik dan truk listrik, melakukan seremoni penandatanganan Nota Kesepahaman (“MoU”) dengan para pelaku industri utama.

Perjanjian tersebut ditandatangani antara PT MAB dengan PT XL-Axiata (“PT XL-Axiata”), PT Surveyor Indonesia (“PT SI”), dan PT Angkasa Pura Supports (“PT APS”), dan PT Krakatau Chandra Energi (“PT KCE”).

Seremoni penandatanganan ini dihadiri oleh Bapak Jenderal TNI (Purn) Dr. Dr. (H.C) Moeldoko, S.I.P, M.SI, selaku Ketua Umum Periklindo dan ditandatangani pimpinan-pimpinan perusahaan, yaitu:
•Kelik Irwantono, Direktur Utama PT Mobil Anak Bangsa.
•Dian Siswarini, Chief Executive Officer PT XL-Axiata Tbk.
•Sandry Pasambuna, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia.
•I Dewa Gede Mahayana, Direktur Utama & Direktur Operasional PT Angkasa Pura Supports.
•Erri Dewi Riani, Direktur Utama PT Krakatau Chandra Energi

MoU antara PT MAB dan PT XL-Axiata bertujuan untuk mengeksplorasi potensi bisnis antara lain melakukan kerja sama kemitraan dalam rangka penyediaan layanan ICT (Information and Connection Technology) termasuk layanan IOT (Internet Over Things) dan Fixed Connectivity di produk-produk MAB.

MoU antara PT MAB dan PT SI bertujuan untuk bekerja sama di dalam melakukan verifikasi dan survey TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), yang meliputi kegiatan antara lain penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD), diskusi dan seminar serta kegiatan lainnyauntuk semua produk MAB.

MoU antara PT MAB dan PT APS bertujuan untuk bekerja sama di bidang pemasaran dan maintenance (Layanan Purna Jual) dari produk MAB di semua bandara di Indonesia.

MoU antara PT MAB dan PT KCE bertujuan untuk bekerja sama dalam pengembangan emobility dan ekosistem kendaraan listrik, termasuk pembelian dan/atau distribusi kendaraan listrik produk MAB di Kawasan perindustrian di Cilegon dan Serang.

Kelik Irwantono mengungkapkan antusiasmenya dengan menyatakan, “MoU ini merupakan perwujudan komitmen untuk bersama-sama memajukan ekosistem kendaraan listrik terutama kendaraan komersial di Indonesia termasuk kepercayaan terhadap produk MAB. Dengan bekerja sama dengan mitra terhormat seperti PT XL-Axiata Tbk , PT PT Surveyor Indonesia, PT Angkasa Pura Supports dan PT Krakatau Chandra Energi, kami bertujuan untuk mendorong inovasi dan keberlanjutan di sektor industri kendaraan listrik komersial”.(isn)