Prilly Latuconsina (no 3 dari kiri) bersama para pemain & Sutradara film 'Temurun' Foto: Rudolf Adji

SinarHarapan.id – Prilly Latuconsina mengambil peran baru sebagai eksekutif produser dalam industri perfilman Indonesia. Dengan rumah produksi Sinemaku Pictures, ketua pelaksana FFI 2024 itu akan memberikan warna baru bagi film horor tanah air.

Prilly Latuconsina mengatakan bahwa ada banyak film horor yang dirilis dengan perkembangan zaman. Namun, ia ingin film yang diproduksinya ini bisa memberikan warna baru bagi genre horor di Indonesia.

“Berkembangnya zaman ya sekarang film horor banyak banget disajikan di Indonesia berbagai macam warna. Yang pengen kita sajikan bisa dibilang warna baru bagi film horor,” kata Prilly Latuconsina, saat ditemui di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu, 1 Mei 2024.

Diketahui bahwa Prilly Latuconsina telah selesai memproduksi sebuah film horor bertajuk Temurun. Itu merupakan film ketiga yang diproduksi oleh Sinemaku Pictures yang didirikan oleh aktris tersebut dan rekannya, Umay Shahab, pada 2019 lalu.

Poster Film Temurun
Foto: Instagram

Menurut Prilly, film ‘Temurun’ akan memberikan warna baru dengan menghadirkan sineas yang pertama kali menggarap film horor. Apalagi dengan misi dan perspektif unik dari penilaiannya.

“Dari pemilihan penulis, sutradara, itu adalah penulis dan sutradara yang baru pertama kali memproduksi film horor dan mempunyai misi-misi dan perspektif yang sangat unik,” ucap Prilly Latuconsina.

Keunikan itu telah dilihat sejak pertama kali menerima skenario film Temurun dari penulis Vontian Suwandi. Ia menyampaikan bahwa film garapan sutradara Inarah Syarafina itu memiliki alur cerita yang berbeda dari genre horor lainnya.

“Awal aku mendapatkan skrip dari Vontian, aku langsung tau ‘wah ini unik banget film horornya’ bukan cuma ngagetin atau menjual hantu aja, tapi juga ada alur cerita yang bergulir di dalamnya gitu,” ungkap Prilly Latuconsina.

Seperti menjadi ciri khas bagi Sinemaku Pictures, film Temurun juga akan menampilkan unsur drama. Prilly Latuconsina mengklaim bahwa hal tersebut akan disaksikan penonton melalui film yang diproduksinya ini.

“Jadi, ada drama keluarga, konflik yang ada di dalamnya ingin kita tawarkan. Ada kejadian horor juga, yang mungkin akan pertama kali kalian lihat di film Temurun,” pungkas Prilly.

Film Temurun menceritakan tentang sepasang kakak adik yang menghadapi berbagai hal aneh dan teror mistis setelah orang tuanya meninggal. Ternyata ada dugaan bahwa hal tersebut berasal dari warisan leluhurnya.

Film Temurun dibintangi oleh Bryan Domani, Yasamin Jasem, dan Mian Tiara. Film tersebut akan tayang mulai 30 Mei 2024 di seluruh bioskop Indonesia. (atp)