SinarHarapan.id – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabodetabek mengadakan kegiatan pelayanan cek kesehatan gratis di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Koordinator Wilayah Santri dukung Ganjar Jabodetabek Farhan Ikhsan mengatakan kegiatan pengecekan gratis ini bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia agar tetap sehat.

Menurut dia, pola hidup sehat selalu digaungkan oleh Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pasalnya, suami Atikoh itu sering menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan berolahraga.

“Tentunya sesuai dengan yang sering disampaikan Pak Ganjar bahwa kami mendorong masyarakat yang sehat dan kuat,” kata dia dalam siaran persnya, Minggu (01/10/2023).

Selain pengecekan kesehatan gratis, loyalis Ganjar Pranowo itu juga melakukan doa bersama bareng Majelis Taklim Al-Khoiriya sekaligus mendistribusikan karpet.

“Kami juga memberikan bantuan karpet untuk kepentingan majalis taklim ini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bantuan tersebut diberikan lantaran majelis itu sedang membutuhkan karpet untuk kepentingan keagamaan.

“Saya sudah mengecek langsung ke majelis taklim. Ternyata mereka sedang membutuhkan karpet untuk keperluan seperti keagaam dan acara lain,” kata dia.

Menurut dia, bantuan tersebut sudah menjadi agenda rutin relawan relawan Santri Dukung Ganjar membantu masyarakat yang sedang membutuhkan sesuatu.

Rina salah satu warga Penggilingan kecamatan Cakung Jakarta timur yang mengikuti cek kesehatan gratis merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Terbantu sih biasanya kan kalau cek gula darah atau kolestrol bayar. Dengan adanya kegiatan ini sangat terbantu,” kata dia.

Dia berharap Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden 2024 yang akan datang.

“Kami berharap Pak Ganjar yang jadi presiden sudah terbukti beliau sangat dekat dengan masyrakat,” tandasnya. ***