Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Wakil Ketua Sufmi Dasco Janji Perjuangkan Kesejahteraan Hakim

×

Wakil Ketua Sufmi Dasco Janji Perjuangkan Kesejahteraan Hakim

Share this article

 

SinarHarapan.id – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan dukungan penuh kepada para hakim yang menuntut peningkatan kesejahteraan. Dalam pertemuan dengan Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) di Senayan, Jakarta, Dasco menegaskan bahwa DPR tidak tinggal diam. “Kami sudah memonitor lewat media dan terus berkoordinasi dengan kementerian terkait. Kami akan memastikan aspirasi para hakim ini mendapat perhatian,” ujarnya tegas.

Example 300x600

Pertemuan yang digelar di kompleks parlemen tersebut memperlihatkan keseriusan DPR dalam menangani isu kesejahteraan hakim, termasuk upaya berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan, Kementerian PANRB, Sekretariat Negara, hingga Kemenkumham. Dalam kesempatan itu, Dasco mengapresiasi keberanian para hakim yang hadir dan menyampaikan aspirasi meskipun DPR belum menetapkan pembagian alat kelengkapan dewan (AKD).

Dasco pun memastikan bahwa DPR siap memperjuangkan agar kesejahteraan hakim dapat segera ditingkatkan melalui dorongan hasil koordinasi dengan kementerian terkait. Langkah ini diharapkan membawa angin segar bagi perbaikan kondisi para penegak hukum di Indonesia. (rht)