26 February 2024

Bulan Sutena dan Nita Gunawan Bermain di film Rambut Kafan Foto: Rudolf Adji

SinarHarapan.id – Film Rambut Kafan akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air, Kamis 18 Januari 2024.

Film horor ini akan jadi film yang ditunggu pecinta genre horor.

Kisah mistis tentang santet yang viral di media sosial, khususnya di TikTok, menjadi inspirasi bagi rumah produksi Voxineema untuk mengadaptasikannya menjadi sebuah film horor.

Film Rambut Kafan ini disutradarai dan ditulis oleh Helfi C. H. Kardit.

Di film horor ini juga menjadi debut artis bermain di layar lebar seperti artis Bulan Sutena dan Nita Gunawan Keduanya pun merasa senang bisa berakting di film ini.

“Lihat muka Bulan di bioskop dan gak nyangka biasanya nonton ternyata sekarang muncul,” ucap Bulan Sutena di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa, 16/1/2024.

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa dikasih ke saya untuk bisa main di film layar lebar. Saya sebagai Tini yaitu pembantu rumah tangga. Terima kasih karena saya diberikan kesempatan untuk menunjukan akting saya,” ungkap Nita Gunawan.

Tidak hanya Bulan dan Nita, ini juga menjadi comeback dari Catherine Wilson untuk kembali berakting.

“Aku jadi Nyi Gendis, peran ini sebelumnya aku belum pernah sih, aku belum pernah dapat peran seperti ini,” ungkap Keket panggilan untuk Catherine.
Film ini menjadi film terbaru yang dimainkan Keket setelah sekian lama tidak bermain di layar lebar.

Foto: Istimewa

Bagi yang penasaran bagaimana jalan cerita Film Rambut Kafan ini, simak sinopsisnya!

Sinopsis Film Rambut Kafan
Cerita ini berfokus pada Anwar, seorang pengusaha, dan putrinya, Tari, yang selama hampir 3 tahun merawat ibunya, Mirna. Mirna pernah mengalami keguguran tiga kali, dan kondisinya memprihatinkan dengan tubuh yang kurus.

Meskipun diagnosis dokter menyatakan bahwa Mirna tidak mengidap penyakit apapun, sebelum meninggal, ia memberikan pesan penting kepada anaknya, Tari.

Dalam kejadian yang menyedihkan itu, adik kandung Anwar, Suban, muncul dengan permintaan bagian dari warisan rumah keluarga.

Suban diketahui ingin menjual rumah tersebut dan sering kali datang secara diam-diam ke rumah Anwar, untuk mempertanyakan rumah warisan keluarga ini.

Disisi lain, Tari mulai mencurigai bahwa ibunya meninggal karena disantet oleh Suban atas masalah harta warisan. Tari juga merasa frustrasi dengan sikap Anwar yang tidak mengambil tindakan terhadap Suban.

Selama penyelidikannya, Tari menemui kejanggalan-kejanggalan pada perilaku Suban, ayahnya, dan munculnya seorang wanita bernama Gendis yang dicurigai memiliki ilmu hitam.

Tari kemudian dikelilingi oleh orang-orang misterius yang membawa malapetaka dan teror pada keluarganya.

Bagi pecinta film horor wajib tonton Film Rambut Kafan yang akan tayang pada 18 Januari 2024 di seluruh bioskop Tanah Air. (atp)